Unpad Adakan Kompetisi Hackathon Tingkat Nasional

- 16 September 2021, 14:39 WIB
Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti menjadi pembicara kunci pada acara pembukaan “National Hackathon & Collaboraction 2021” secara virtual, Rabu 15 September 2021
Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti menjadi pembicara kunci pada acara pembukaan “National Hackathon & Collaboraction 2021” secara virtual, Rabu 15 September 2021 /Dok Unpad.

PRFMNEWS - BEM Kema Unpad (Departemen Advokasi Masyarakat & Departemen Ekonomi Kreatif) bersama Oorange Pusat Inkubator Bisnis Unpad mengadakan pembukaan Pekan Start Up Unpad (Kick Off National Hackathon & CollaborAction 2021), Rabu 15 September 2021.

Pekan Start Up ini merupakan ajang kompetisi yang mengusung dua tema: Education Technology dan Small Medium Enterprises Digital Transformation & Agregator.

Dalam rangka membangun iklim dan pengembangan ekosistem Start Up, BEM Kema Unpad dengan Oorange Pusat Inkubator Bisnis Unpad menyelenggarakan akselerator program yang terdiri dari serangkaian kegiatan seperti webinar, talkshow, workshop, business collaboration, serta hackathon dengan tujuan menggali, membangun dan membimbing masyarakat untuk aktif berkecimpung di dunia Start Up.

Baca Juga: Kesadaran Masih Rendah, Masyarakat Diminta Cek Legalitas Pinjol dengan Cara Ini

Acara pembukaan diawali dengan sesi webinar dan talkshow sekaligus pendaftaran program Hackathon atau kompetisi teknologi di mana para peserta akan berkompetisi terkait ide Start Up yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti menjadi pembicara kunci pada acara pembukaan “National Hackathon & Collaboraction 2021” secara virtual, Rabu 15 September 2021
Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti menjadi pembicara kunci pada acara pembukaan “National Hackathon & Collaboraction 2021” secara virtual, Rabu 15 September 2021 / Dok Unpad.

Acara webinar dan talkshow nasional ini dibuka oleh wakil rektor III Univerisitas Padjadjaran Prof. Hendarmawan yang mengatakan bahwa kondisi pendidikan dan ekonomi di tengah masa pandemi ini membuat masyarakat terpuruk, dan membutuhkan suatu inovasi dan transformasi digital pada sektor tersebut sehingga bangsa Indonesia dapat segera pulih dan berkembang kembali.

Melalu acara ini, diharapkan proses inovasi dan transformasi ini dapat didorong dan difasilitasi.

Acara dimulai dengan paparan dari keynote speaker yaitu Rektor Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti yang menjelaskan visi Universitas Padjadjaran untuk menjadi Hybrid University dalam menghadapi dunia pendidikan yang penuh dirupsi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Unpad


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x