Indonesia Dapat Kado 17-an dari New York AS, Apa Itu?

- 17 Agustus 2021, 15:40 WIB
Proses kedatangan 150 ventilator dan alat kesehatan bantuan dari pemerintah Kota New York untuk Indonesia, Selasa 17 Agustus 2021.
Proses kedatangan 150 ventilator dan alat kesehatan bantuan dari pemerintah Kota New York untuk Indonesia, Selasa 17 Agustus 2021. /Youtube Sekretariat Presiden

 

PRFMNEWS - Indonesia menerima bantuan 150 ventilator dan sejumlah alat kesehatan dari pemerintah Kota New York, Amerika Serikat.

Bantuan ini tiba pada hari ini, Selasa 17 Agustus 2021, tepat pada Hari Kemerdekaan RI sekaligus menjadi kado untuk Indonesia.

Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat, Sung Kim mengatakan, dalam memerangi pandemi Covid-19 ini maka diperlukan kerja sama dan dukungan internasional. Kado hari ini menurutnya datang langsung dari masyarakat New York sekaligus menguatkan bentuk kemitraan antara Amerika dan Indonesia.

Baca Juga: Bantuan Kembali Datang, Kini Jabar Terima 6 Ventilator dan Ribuan APD

"Saya apresiasi ke Menteri Erick Thohir atas inisiatif dan kepimpinan beliau yang mewakili rakyat Indoneisa, berkat upaya beliau, New York terinspirasi untuk menyumbang 150 ventilator untuk bantu menyelamatkan lebih banyak orang," ujar Sung Kim dalam konferensi pers virtual.

Mewakili masyarakat New York, Sung Kim juga bangga karena pemerintah Amerika Serikat telah membantu Indonesia dalam menangani pandemi dengan telah mendistribusikan 8 juta dosis vaksin Covid-19, lebih dari 1.000 ventilator dan lebih dari 65 juta dollar AS bagi Indonesia.

"Bahkan tanpa keterlibatan pemerintahan pun perusahaan swasta AS terus berikan dukungan kepada Indonesia," jelasnya.

Baca Juga: Australia Kirim Bantuan 1.000 Ventilator untuk Indonesia

Menteri BUMN, Erick Thohir mengungkapkan, bantuan ventilator dan alkes ini membuktikan bahwa BUMN mendapat apresiasi yang luar biasa oleh luar negeri.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x