Australia Kirim Bantuan 1.000 Ventilator untuk Indonesia

- 10 Juli 2021, 15:21 WIB
1.000 ventilator dari Australia tiba di Indonesia pada Jumat 9 Juli 2021 malam
1.000 ventilator dari Australia tiba di Indonesia pada Jumat 9 Juli 2021 malam /Dok Kementerian Luar Negeri.

PRFMNEWS - Pemerintah Australia mengirim bantuan berupa 1.000 ventilator (alat bantu pernapasan) untuk Indonesia.

Sebanyak 1.000 ventilator dari Australia itu tiba di Indonesia pada Jumat 9 Juli 2021 malam.

Kementerian Luar Negeri dalam pernyataan resminya, menyatakan bahwa dukungan dalam bentuk bantuan ventilator itu adalah wujud kerja sama dan kolaborasi yang baik antara Indonesia dan Australia sebagai negara sahabat dan mitra strategis.

Baca Juga: CEK FAKTA: PPKM Darurat Diperpanjang hingga 17 Agustus 2021?

Selain ventilator, Australia juga akan mengirimkan 2,5 juta dosis vaksin COVID-19, konsentrator oksigen, tabung oksigen, alat tes antigen, dan alat-alat kesehatan lainnya secara bertahap.

Selain Australia, beberapa negara sahabat lainnya juga telah menawarkan dukungan kepada Indonesia dalam menangani lonjakan kasus Covid-19, yaitu Singapura, Amerika Serikat, Belanda, Jepang, Inggris, Uni Emirat Arab (UAE), India, China dan entitas internasional lainnya.

Baca Juga: Guru Besar UPI Soroti Ketersediaan Obat dan Oksigen Bagi Pasien Isoman Covid-19

Sebelumnya, sebagian dukungan kerja sama untuk penanganan pandemi dari Singapura juga telah tiba berupa ventilator, tabung oksigen, dan alat-alat kesehatan Lainnya. Selain itu, telah tiba pula sebagian konsentrator oksigen hasil pembelian dari Singapura.

Kerja sama dan kolaborasi adalah kunci dalam menghadapi perkembangan kenaikan kasus infeksi dan kematian akibat Covid-19 yang terjadi di berbagai kawasan dunia akibat varian baru virus corona.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x