Bantuan Kembali Datang, Kini Jabar Terima 6 Ventilator dan Ribuan APD

- 15 Juli 2021, 14:13 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /Humas Jabar.

PRFMNEWS - Bantuan untuk penanganan Covid-19 ke Jawa Barat terus berdatangan, kali ini ada donasi enam unit ventilator dan 3.000 Alat Pelindung Diri (APD) Hazmat.

Bantuan itu datang dari PT Cikarang Listrindo yang diterima Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil secara simbolis pada Rabu 14 Juli 2021.

Emil sapaan akrabnya menuturkan, bantuan 6 ventilator dan 3.000 APD ini akan disalurkan ke rumah sakit-rumah sakit rujukan Covid-19 di Jabar.

Baca Juga: Permudah Warga, Cari Tempat Isi Ulang Oksigen Bisa Lewat Pikobar

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan masyarakat yang nyawanya InsyaAllah diselamatkan oleh niat baik bapak, saya ucapkan terima kasih," ujarnya.

Emil mengungkapkan, bantuan berupa alat kesehatan dan APD sangat penting untuk penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit.

Pasalnya saat ini kondisi pandemi sudah sangat darurat, buktinya adalah keterisian rata-rata rumah sakit di Jawa-Bali sudah di atas 90 persen.

Baca Juga: Kapan Bansos PPKM Darurat Kota Bandung Cair? Ini Jawaban Oded

Jawa Barat sendiri sudah berhasil menurunkan Bed Occupancy Rate (BOR) sebesar 4 persen, salah satunya dengan alat ventilator. Sehingga diharapkan bantuan ini bisa meringankan penanganan pandemi di Jabar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x