Cianjur Diapresiasi Mendagri Gara-gara Penyerapan Anggarannya Tertinggi

- 12 Agustus 2021, 13:40 WIB
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian /dok Kemendagri


PRFMNEWS - Kabupaten Cianjur menjadi satu-satunya daerah di Jawa Barat yang meraih penyerapan anggaran belanja daerah tertinggi.

Pencapaian ini diapresiasi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melalui surat resmi yang ditanda tangani Tito tertanggal 12 Agustus 2021.

Berdasarkan laporan realiasi APBD hingga tanggal 1 Agustus 2021, Kabupaten Cianjur tercatat berhasil merealisasikan 54,42 persen. Angka tersebut melampaui rata-rata realiasi belanja daerah nasional yakni 35,88 persen.

Baca Juga: Lantik Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Ridwan Kamil Titip Cianjur Selatan Jangan Dijadikan Anak Tiri

"Bersama ini disampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur atas pencapaian realisasi belanja daerah dengan persentase sebesar 54,42%," tulis Tito.

Tito menuturkan, apresiasi ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur yang telah mendukung kebijakan Pemerintah terkait percepatan realisasi belanja daerah dalam APBD Tahun Anggaran 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Dengan pencapaian ini, Tito berharap Kabupaten Cianjur bisa konsisten mempertahankan laju capaian realiasi belanja daerah.

Baca Juga: Kemlu Turun Tangan Soal Dugaan Kekerasan Diplomat Nigeria dengan Petugas Imigrasi

Baca Juga: Jubir Luhut Beri Penjelasan Soal Angka Kematian Dihapus dari Indikator Covid-19

"Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Cianjur diharapkan tetap konsisten dan berkesinambungan dalam mempertahankan laju capaian realisasi pendapatan dan belanja daerah dalam APBD untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x