Tak Perlu Lagi Tes Antigen, Pelintas Suramadu Cukup Tunjukan SIKM

- 22 Juni 2021, 17:13 WIB
Petugas melakukan tes swab antigen terhadap pengendara dari Bangkalan, Madura, di Posko Penyekatan Jembatan Suramadu di sisi Surabaya.
Petugas melakukan tes swab antigen terhadap pengendara dari Bangkalan, Madura, di Posko Penyekatan Jembatan Suramadu di sisi Surabaya. /Zona Surabaya Raya/Byta Indrawati

 

PRFMNEWS - Masyarakat yang melintasi Jembatan Suramadu yang akan masuk ke Kota Surabaya kini cukup menunjukkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) atau Surat Keterangan Sehat (SKS) di penyekatan sisi Bangkalan.

Kebijakan ini disampaikan Bupati Bangkalan, Abdul Latif Amin Imron guna menampung aspirasi para pendemo yang meminta tes Antigen bagi masyarakat Madura di Suramadu dihentikan.

"Jadi, warga yang melintasi Jembatan Suramadu harus menunjukkan SKIM atau SKS di penyekatan atau pengecekan sisi Bangkalan," ujar Abdul dalam keterangannya, Selasa 22 Juni 2021.

Baca Juga: Pos Penyekatan di Suramadu Rusuh, Dilempari Petasan oleh Sekelompok Massa

Abdul menjelaskan, warga yang datang dari Pulau Madura dan melewati Jembatan Suramadu wajib menunjukkan SIKM atau SKS dan tidak perlu lagi menjalani tes Antigen.

Namun jika tidak bawa, warga diberi pilihan yakni putar balik atau tes Antigen di lokasi.

"Apabila pengendara tidak membawanya, maka warga diberi pilihan, mau putar balik untuk ambil SIKM atau tes antigen di lokasi," tuturnya.

Baca Juga: Sebut Kondisi Covid-19 Saat Ini yang Terparah, Prof Beri: Sekarang Benar-benar Gawat!

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri menargetkan kebijakan SIKM ini bisa segera diberlakukan maksimal dua hari kedepan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x