Jabar Siapkan Apartemen Jadi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

- 21 Juni 2021, 18:42 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengakui pihaknya kini tengah mempersiapkan untuk menambah ruang-ruang isolasi pasien Covid-19.

Menurutnya, hotel dan apartemen yang di Jabar rencananya akan digunakan menjadi ruang isolasi. Sementara lahan-lahan milik TNI-POLRI disulap menjadi RS darurat Covid-19 dengan bentuk tenda militer.

"Sekarang sedang disiapkan mengkonversi hotel dan apartemen sebagai ruang isolasi dan juga RS darurat dalam bentuk tenda miliiter di lahan TNI POLRI," ucap Emil sapaan akrabnya dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Senin 21 Juni 2021.

Baca Juga: Breaking ! Covid-19 di Indonesia Tembus 2 Juta Kasus per Hari Ini

Emil juga mengungkapkan, Pemprov Jabar membuka pendaftaran relawan medis hingga 400 orang. Hal ini sebagai langkah menghadapi lonjakan kasus Covid-19 yang sudah terjadi sejak beberapa minggu terakhir.

Terkait Bed Occupancy Rate (BOR), ia meminta rumah sakit di Jawa Barat menyiagakan hingga 60 persen ruangannya untuk pasien Covid-19.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Corona Varian India Sudah Menyebar di Jabar, Ditemukan di Karawang dan Depok

Baca Juga: Salut ! 2 Polisi Ini Tetap Bertugas di Tengah Banjir dan Hujan Deras Kota Bandung

Skema 60 persen tersebut diberlakukan jika angka pasien Covid-19 terus bertambah setiap harinya dan tidak menunjukan ke arah yang baik.

"Seluruh daerah memiliki 30 persen jatah tempat tidur pasien Covid dari 100 persen pasien umum. Jika penuh, tolong naikan ke 40 persen, kalau penuh naikan ke 60 persen," pungkasnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x