Ridwan Kamil Sebut Corona Varian India Sudah Menyebar di Jabar, Ditemukan di Karawang dan Depok

- 21 Juni 2021, 17:06 WIB
Akui Dapat Tawaran dari Beberapa Partai, Ridwan Kamil: Saya Diminta Memimpin.
Akui Dapat Tawaran dari Beberapa Partai, Ridwan Kamil: Saya Diminta Memimpin. /Humas Jabar

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut, virus Corona varian India B1617 atau dikenal dengan varian Delta sudah ada di Jawa Barat.

Emil sapaan akrabnya menuturkan, dari hasil kajian Whole Genome Sequencing, Covid-19 varian India itu ditemukan di Kabupaten Karawang dan Kota Depok.

"Berita paling penting paling baru adalah varian delta sudah ada di Jawa Barat, ini menandakan kita harus waspada, hadir di Karawang dan Kota Depok," ujar Emil dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Senin 21 Juni 2021.

Baca Juga: Berharap Bisa Usir Virus Covid, Penduduk India Berdoa ke 'Dewi Corona'

Ia tidak menjelaskan penularan Corona varian Delta itu dari mana. Ia hanya meminta masyarakat untuk semakin waspada dan meningkatkan penerapan protokol kesehatan 5 M.

Emil menyampaikan bahwa virus Corona varian Delta ini menyebar lebih cepat dibandingkan Corona awal.

"Menandakan varian ini penularan lebih cepat, mudah-mudahan dengan berita ini kita tingkatkan kewaspadaan kita prokes 5 M harus lebih ditingkatkan lebih-lebih lagi," pintanya.

Baca Juga: Ditanya Corona Varian India di Jawa Barat, Ridwan Kamil: Feeling Saya Sih Ada

Selain itu, Emil menuturkan rasio kematian akibat Covid-19 di Jawa Barat masih cukup terkendali yaitu di angka 1,3 persen. Akan tetapi untuk kasus aktif terjadi peningkatan, maka dari itu pihaknya tengah berusaha meningkatkan kapasitas dan kecepatan tes.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x