Dua Buronan Asal India yang Tak Ikut Karantina Ditangkap Polisi

- 1 Mei 2021, 13:28 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.*
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.* //Instagram humas.pmj

PRFMNEWS - Polda Metro Jaya telah mengamankan dua orang warga negara India yang buron lantaran tak mengikuti aturan karantina saat tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus menyampaikan satu di antaranya diamankan di rumah keluarganya, sementara satu orang lain ditangkap di salah satu hotel.

Menurut penuturan Yusri, warga negara India yang tertangkap di hotel itu semula takut akan kejaran petugas. Sehingga nekat memesan kamar hotel agar terlihat seperti sedang menjalani karantina.

Baca Juga: Menaker Ida Fauziyah Ajak Buruh Rayakan May Day dengan Penuh Gembira

“Satu diamankan di kediaman keluarganya, sementara yang satu diamankan di Hotel Holiday Inn. Itu yang masuk ke hotel, dia tahu bahwa sedang dikejar, makanya buru-buru masuk hotel agar terlihat menjalani karantina,” jelasnya, Sabtu 1 Mei 2021.

Saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 perihal pemeriksaan terhadap para tersangka. Sementara itu, para tersangka tidak ditahan sebab pasal yang menjeratnya berisi hukuman di bawah lima tahun.

“Ini kita sedang berkoordinasi untuk pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Apakah pelaksanaanya dilakukan usai semuanya menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di Hotel Holiday Inn, atau tidak. Karena semuanya saat ini sedang menjalani karantina di sana,” tuturnya.

Baca Juga: Polisi Berhasil Tangkap 2 WNA Asal India yang Lolos Karantina Covid-19

Pihaknya tengah menyelidiki hal tersebut dan berharap agar pihak terkait segera membereskan kasus tersebut dan tak terulang kembali di kemudian hari.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: Tribrata News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x