Ruang Kolaborasi Bandung Hadir untuk Membantu Penanganan Covid-19 di Kota Bandung

- 22 Juni 2021, 11:09 WIB
Logo Ruang kolaborasi Bandung yang mencoba berperan aktif membantu penanganan covid-19 di Kota Bandung.
Logo Ruang kolaborasi Bandung yang mencoba berperan aktif membantu penanganan covid-19 di Kota Bandung. /Ruang Kolaborasi Bandung

PRFMNEWS - Di tengah lonjakan kasus covid-19, Presiden Joko Widodo memerintahkan semua pemerintah daerah, fokus dalam penanganan covid-19, salah satunya dengan menggencarkan vaksinasi khususnya di daerah yang masuk kategori zona merah.

Dalam penanganan pandemi covid-19, tidak bisa mengandalkan pemerintah saja.

Oleh karenanya, sekelompok masyarakat yang menamakan diri Ruang Kolaborasi Bandung hadir sejak Januari lalu untuk membantu penanganan covid-19 di kota Bandung.

Baca Juga: Tak Jadi di Si Jalak Harupat, Vaksinasi Massal Kabupaten Bandung Dipindahkan ke Semua Kantor Polsek

Founder Ruang Kolaborasi Bandung, Rendiana Awangga mengatakan, saat ini pihaknya fokus membantu penanganan covid-19 di Kota Bandung karena semua sektor terpengaruhi oleh covid-19.

"Karena memang setelah adanya pandemi ini terlihat masalah utama yang berdampak pada permasalahan seluruh bidang itu adalah covid, jadi new normal pun sampai saat ini belum berjalan dengan baik, masih banyak yang terpapar, masih banyak yang perlu dilakukan sehingga kita sepakat Ruang Kolaborasi lebih fokus menjadi bagian dalam penanganan covid ini," kata Awang sapaan akrab Rendiana saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini, Selasa 22 Juni 2021.

Baca Juga: RSHS Wajibkan Peserta Vaksinasi Datang Sesuai Waktu yang Ditentukan

Awang menjelaskan, beberapa program yang sudah dilakukan Ruang Kolaborasi dalam penanganan covid-19 ini tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan.

Ruang Kolaborasi Bandung ini, lanut Awang, sudah beberapa kali melakukan swab antigen massal bagi masayarakat kurang mampu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x