5.000 Orang Ditargetkan Ikut Serta Vaksinasi Umum yang Digelar Hingga Jumat Besok di Gedung Andromeda Kopo

- 22 Juni 2021, 10:17 WIB
Kegiatan vaksinasi untuk umum di Gedung Andromeda, Kopo, Margahayu, Kabupaten Bandung yang digelar hingga Jumat, 25 Juni 2021 nanti.
Kegiatan vaksinasi untuk umum di Gedung Andromeda, Kopo, Margahayu, Kabupaten Bandung yang digelar hingga Jumat, 25 Juni 2021 nanti. /Budi Satria/prfmnews.id

PRFMNEWS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung bekerjasama dengan TNI AU Lanud Sulaiman dan juga dengan Eiger menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum di Gedung Andromeda, Jalan Kopo,0 Margahayu, Kabupaten Bandung pada Senin 21 Juni hingga Jumat 25 Juni 2021.

Kasie Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa (P2PTM dan Keswa) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung, Hanhan Siti Hasanah mengatakan, sasaran vaksinasi ini adalah 5.000 orang yang sudah menjadi prioritas dan telah terdaftar di dinas kesehatan Kabupaten Bandung.

"Untuk sasaran diarahkan dari pelayan publik yang waktu itu tertinggal belum sempat tervaksin karena sudah banyak yang mendaftar ke Dinkes, kemudian pralansia, lalu masyarakat rentan," kata Hanhan saat ditemui di Gedung Andromeda hari ini, Selasa 22 Juni 2021.

Baca Juga: Kabar Duka, Tepeng Vokalis Steven and Coconut Treez Meninggal Dunia Pagi Tadi

Di acara ini pihaknya menargetkan 1000 vaksin perhari, sehingga total diharapkan 5000 orang tervaksin sejak Senin hingga Jumat nanti.

Peserta vaksinasi ini, kata Hanhan akan mendapatkan dua dosis vaksin yang pemberiannya diberi jarak 28 hari.

Hanhan menjelaskan, meski Bandung Raya sudah diizinkan melakukan vaksinasi untuk umum atau untuk masyarakat 18 tahun ke atas, pihanya tetap memiliki prioritas vaksinasi kepada lansia, pralansia, masyarakat rentan, pelayan publik, dan tenaga kependidikan.

Baca Juga: RSHS Wajibkan Peserta Vaksinasi Datang Sesuai Waktu yang Ditentukan

Di data dinkes Kabupaten Bandung sudah banyak antrean peserta vaksinasi yang belum mendapatkan jatah vaksin.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x