PT KAI Bakal Gelar Tes Acak Bagi Penumpang KRL, Ini Daftar Stasiunnya

- 20 Juni 2021, 08:05 WIB
KRL Jabodetabek kembali beroperasi secara normal mulai hari ini hingga pukul 22.00 WIB usai larangan mudik berakhir
KRL Jabodetabek kembali beroperasi secara normal mulai hari ini hingga pukul 22.00 WIB usai larangan mudik berakhir /Twitter/@CommuterLine//

PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana menggelar tes acak kepada calon penumpang kereta rel listrik (KRL) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Adapun tes acak ini dilakukan di sejumlah stasiun utama.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyebut hal ini sebagai tindak lanjut dari kasus aktif Covid-19 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya yang meningkat beberapa waktu terakhir.

Budi menyebut, KRL merupakan salah satu moda transportasi favorit masyarakat yang berpotensi menjadi tempat penyebaran Covid-19. Maka dari itu butuh perhatian khusus dari berbagai pihak.

Baca Juga: Gratis! Menaker Pastikan Pembuatan Kartu Kuning Tak Dipungut Biaya

"Saya mendapatkan laporan jumlah pergerakan penumpang KRL setiap harinya mencapai 400.000-500.000," ujar Budi saat mengunjungi Stasiun Jatinegara, Sabtu 19 Juni 2021.

Adapun stasiun yang bakal menggelar tes acak antara lain:

  1. Stasiun Gambir
  2. Stasiun Senen
  3. Stasiun Manggarai
  4. Stasiun (lintas) Bekas
  5. Stasiun (lintas) Bogor
  6. Stasiun (lintas) Tangerang

Baca Juga: Klasemen Sementara Euro 2020 Grup A Hingga F, Tiga Negara Pastikan Lolos ke Babak Penyisihan

"Oleh karenanya, kami tugaskan kepada pihak KAI untuk melaksanakan random check kepada para calon penumpang di sejumlah stasiun utama seperti Gambir, Senen, Manggarai, serta stasiun lintas seperti Bekasi, Bogor, Tangerang," lanjutnya.

Budi melanjutkan, tes acak tersebut dilakukan guna memberikan peringatan kepada para calon penumpang terkait peningkatan kasus Covid-19. Ia juga meminta agar masyarakat yang tidak memiliki keperluan mendesak untuk tidak melakukan perjalanan.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x