Klasemen Sementara Euro 2020 Grup A Hingga F, Tiga Negara Pastikan Lolos ke Babak Penyisihan

- 20 Juni 2021, 06:42 WIB
Hasil perandingan dan klasemen sementara Grup F Euro 2020
Hasil perandingan dan klasemen sementara Grup F Euro 2020 /Instagram @euro2020

PRFMNEWS – Matchday 2 pada fase grup Euro 2020 (Euro 2021) telah rampung digelar pada Minggu 20 Juni 2021, hari ini. Pertandingan kedua babak grup itu ditutup oleh kemenangan meyakinkan Jerman atas Portugal, 4-2.

Hasil itu membuat perebutan tiket ke babak penyisihan di Grup F yang dijuluki grup neraka di Euro 2020 ini semakin ketat.

Prancis yang bersua Hungaria sedianya bisa meraih kemenangan, namun permainan apik yang ditunjukan Hungaria membuat Paul Pogba dkk. mati kutu dan hanya bisa meraih satu poin akibat ditahan imbang 1-1.

Meski demikian, Prancis masih memimpin klasemen Grup F dengan raihan 4 poin dari hasil satu kali imbang dan satu kali menang. Disusul Jerman dan Portugal yang memiliki poin sama yaitu 3.

Baca Juga: Soal Rumah Sakit Bakal Kolaps, Begini Kata Ridwan Kamil

Perebutan tiket babak 16 besar yang cukup sengit pun terasa di Grup D dan Grup E. Seluruh negara dari grup itu masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya.

Di Grup D, tim unggulan Inggris berada di posisi kedua di bawah Rep. Ceko meski meraih poin sama, yakni 4 poin. Menyusul di posisi 3 dan 4, Kroasia dan Skotlandia dengan poin 1 masih bisa lolos ke babak selanjutnya jika mereka berhasil melumat lawannya di pertandingan pamungkas.

Sedangkan di Grup E, Swedia yang tak diperkuat Ibrahimovic berhasil memuncaki klasemen sementara dengan 4 poin. Disusul Slovakia di posisi 2 dengan 3 poin. Negara unggulan di Grup E, Spanyol masih berjuang di posisi tiga dengan 2 poin disusul Polandia dengan 1 poin.

Beralih ke Grup A, B, dan C, ketiga grup itu telah mengirimkan masing-masing satu negara yang masuk ke babak penyisihan yakni Italia (Grup A), Belgia (Grup B ), Belanda (Grup C).

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x