TERKINI! Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito Positif Covid-19

- 19 Juni 2021, 19:54 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.*
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.* /Dok Satgas Covid-19.

PRFMNEWS - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 yang juga menjabat sebagai Koordinator Tim Pakar, Wiku Adisasmito dilaporkan terpapar virus corona.

Dalam keterangan persnya, ia mengaku terjangkit Covid-19 akibat aktivitasnya yang pada dalam dua pekan terakhir.

“Saya ingin menginformasikan terkait dengan kondisi kesehatan saya. Seperti yang diketahui, dalam beberapa minggu terakhir, saya melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 cukup tinggi seperti Kudus dan Bangkalan,” tutur Wiku dalam siaran pers, Sabtu 19 Juni 2021.

Dia menambahkan hasil positif Covid-19 ia dapatkan setelah mengikuti rapid test antigen dan PCR pada 18 Juni 2021, kemarin.

Baca Juga: Covid-19 Melonjak, Pemerintah Diminta Tak Alergi dengan Lockdown

“Selanjutnya, untuk mengkonfirmasi hasil swab antigen ini, saya kemudian melakukan swab PCR dan hasilnya saya terima hari ini yaitu positif Covid-19," tambahnya.

Kendati demikian, Wiku menyebut bahwa dirinya dalam keadaan baik-baik saja. Dia memperkirakan tertular Covid-19 saat melakukan kunjungan ke sejumlah daerah.

“Seperti yang saya sampaikan, saya melakukan perjalanan dinas ke berbagai daerah dengan secara disiplin mematuhi protokol kesehatan. Terdapat kemungkinan saya terpapar saat melakukan kegiatan tersebut saat daya tahan tubuh mengalami penurunan karena kelelahan,” tuturnya.

Baca Juga: Menang Lawan Kabupaten Bandung, Pelatih Futsal Kota Bandung Catat Sejumlah Kekurangan

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: covid19.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x