Menang Lawan Kabupaten Bandung, Pelatih Futsal Kota Bandung Catat Sejumlah Kekurangan

- 19 Juni 2021, 18:59 WIB
Tim Futsal Kota Bandung pada pertandingan terakhir Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (PORProv) XVI 2022, berhasil menumbangkan Kabupaten Bandung dengan skor tipis 2-1.
Tim Futsal Kota Bandung pada pertandingan terakhir Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (PORProv) XVI 2022, berhasil menumbangkan Kabupaten Bandung dengan skor tipis 2-1. /TOMMY RIYADI-PRFM

PRFMNEWS - Tim Futsal Kota Bandung pada pertandingan terakhir Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (PORProv) XVI 2022, berhasil menumbangkan Kabupaten Bandung dengan skor tipis 2-1.

Usai pertandingan, kubu Kabupaten Bandung melayangkan protes atas kepemimpinan wasit yang seperti tidak netral. Bahkan akibat protes keras, pelatih kepala tim Kabupaten Bandung diganjar kartu kuning, saat pertandingan babak kedua menyisakan beberapa menit.

Meski menang melawan Kabupaten Bandung dan menjadi pemuncak klasmen grup dengan nilai 7, tim pelatih mencatat sejumlah kekurangan yang perlu diperbaiki selama menjalani babak kualifikasi.

“Kualitas cukup bagus, masalah mental yang perlu diperbaiki. Sulit lepas dari tekanan lawan. Ini yang menjadi catatan penting bagi kami,” jelas pelatih kepala, Yusuf Maulana, usai pertandingan di GOR Ciateul Garut, Sabtu 19 Juni 2021.

Baca Juga: Hadapi Pertandingan Penentu di Babak Kualifikasi POR Prov Jabar XIV 2022, Oded Ingatkan Tim Harus Kompak

Yusuf tidak menampik, minimnya jam terbang anak asuhnya menjadi penyebab mengapa mental bertanding mereka kurang baik. Dengan hasil ini, Yusuf menegaskan tim pelatih segera melakukan upaya perbaikan, mengingat waktu menuju babak utama masih cukup lama.

“Dalam tiga pertandingan babak kualifikasi nampak ada progres, namun sekali lagi, mental bertanding yang jadi persoalan. Kita masih punya waktu setahun, jadi kami akan berusaha maksimal untuk memperbaiki kekurangan tadi, termasuk merancang agenda latih tanding,” tandas Yusuf.

Disinggung tentang target yang dibebankan yaitu medali emas, Yusuf mengatakan tidak ada persoalan dengan target tersebut. Dirinya bersama tim pelatih akan berupaya maksimal mencapai target tersebut.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Polri Belum Bahas Pencabutan Izin Liga 1 dan Liga 2

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x