Satgas Covid-19 : 7 Persen Warga Nekat Mudik Sebelum Lebaran

- 5 Mei 2021, 07:55 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo /Foto : Setpres RI/


PRFMNEWS - Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo menyebut ada sekitar 7 persen warga yang masih nekat mudik ke Kampung Halaman.

Bahkan dari angka tersebut, beberapa diantaraya mudik sebelum bulan Ramadan.

"Setelah presiden mengumumkan larangan mudik masih ada 7 persen yang nekat mudik. Sebelum Ramadan ada yang sudah di kampung halaman," katanya dalam jumpa pers seperti ditayangkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin 3 Mei 2021.

Baca Juga: Doni Monardo Buka Rencana Mudik Lokal Dilarang

Terkait dengan aturan larangan mudik, Doni menjelaskan jika keputusan ini sudah dipertimbangkan dengan matang. Ia pun berharap seluruh pihak termasuk kepala daerah satu suara dengan pemerintah pusat soal larangan mudik tahun ini.

Baca Juga: Mudik Dilarang, Ketua DPRD Kota Bandung: Sebagai Warga yang Baik Tentu Mengikuti Anjuran Pemerintah

"Keputusan ini diambil setelah melalui berbagai pertimbangan setelah mendapatkan begitu banyak masukan dan juga data-data yang dikumpulkan selama 1 tahun terakhir sehingga keputusan dilarang mudik ini mohon kiranya narasinya adalah narasi tunggal. Tidak boleh ada pejabat mana pun yang berbeda narasinya dari narasi pusat. Ini adalah keputusan politik negara, kepala negara adalah Bapak Presiden Jokowi," ujar Doni.

Baca Juga: Kendaraan dari Subang Menuju Bandung Wajib Ikut Pemeriksaan Cek Poin Larangan Mudik

"Mohon sekali lagi seluruh komponen bangsa untuk betul-betul mengikuti arahan ini karena apa? karena kalau kita biarkan seperti tahun lalu kita terlambat memberikan pengumuman maka akan terjadi peningkatan kasus 93 persen diikuti juga angka kematian yang relatif tinggi," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X