Enam Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Malang Magnitudo 6,1

- 10 April 2021, 20:26 WIB
Kondisi Ruang perawatan di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, Jawa Timur, yang rusak akibat gempa kekuatan 6,7 SR di Barat Daya Kabupaten Malang.
Kondisi Ruang perawatan di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, Jawa Timur, yang rusak akibat gempa kekuatan 6,7 SR di Barat Daya Kabupaten Malang. /ANTARA/Antara Jatim.

PRFMNEWS – Enam orang dikabarkan meninggal dunia akibat gempa di Kabupaten Malang, Jawa Timur yang berkekuatan magnitudo 6,1 yang terjadi pada Sabtu 10 April 2021 sekira pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga kini, petugas di lapangan masih terus melakukan  penilaian dampak dan kebutuhan pascagempa.

BNPB pun mencatat satu orang mengalami luka berat dan beberapa bangunan dikabarkan mengalami kerusakan.

Baca Juga: Gaduh Bahasan Royalti Musik di Tempat Umum, APPBI Jabar: Kami Sudah Temukan Jalan Keluar Sejak Bertahun Lalu

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Warga Jabar Padati Pusat Perbelanjaan Manfaatkan Momen Munggahan

Adapun, warga meninggal dunia berjumlah 6 itu secara rinci merupakan warga Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

Sementara itu, BPBD Kabupaten Lumajang mencatat ada titik pengungsian di Desa Kali Uling, Kecamatan Tempur Sari. Jumlah warga mengungsi masih dalam pendataan. Sedangkan di Kabupaten Malang, Blitar, Trenggalek dan Tulungagung belum ada laporan warga yang mengungsi. 

Terkait dengan kerusakan, BPBD beberapa wilayah masih terus melakukan pendataan di lapangan. Informasi sementara, BPBD Kabupaten Tulungagung menginformasikan kerusakan rumah rata-rata pada tingkat rusak ringan. 

Baca Juga: Kocak! Aksi Polisi yang Pura-Pura Jadi Pengantar Paket untuk Ciduk Buronan

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x