Gempa di Malang 6,7 SR Buat Rumah Warga di Blitar Rusak

- 10 April 2021, 16:26 WIB
ILUSTRASI gempa bumi
ILUSTRASI gempa bumi /PRFM/.*/PRFM

PRFMNEWS – Gempa yang terjadi di barat daya Kabupaten Malang, Sabtu 10 April 2021 ini ternyata terasa hingga Blitar, Jawa Timur. Bahkan, gempa dengan magnitude 6,7 SR itu membuat sejumlah rumah dan fasilitas publik di Blitar rusak.

Dikatakan Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar Achmad Cholik beberapa kecamatan di Blitar mengalami kerusakan dan saat ini sedang masuk dalam tahapan pendataan oleh BPBD.

"Ada sejumlah rumah warga di beberapa kecamatan. Ini kami juga masih pendataan," kata dia dilansir ANTARA.

Baca Juga: Akibat Pecah Ban, Elf Jurusan Garut-Bandung Terguling di Tol Cileunyi, Enam Penumpang Luka-Luka

Baca Juga: Meski Ngabuburit Dilarang, Pemkot Bandung Izinkan Warga Jualan Takjil Saat Ramadhan

Adapun kecamatan yang terdampak bencana itu di antaranya Kecamatan Binangun, Kesamben, Wates, Lodoyo, Wlingi, serta beberapa daerah lainnya.

Tak hanya itu, kantor Pemerintah Kabupaten Blitar di Kecamatan Kanigoro, termasuk mushala, hingga ruang sekolah juga mengalami kerusakan.

Berdasarkan pengamatan, gempa tersebut pun membuat banyak minuman kemasan yang rusak, karena terjatuh setelah gempa tersebut. Warga yang sedang belanja pun juga terlihat masih kaget setelah gempa dan mengetahui banyak barang berjatuhan.

Di kantor Pemkab Blitar Kecamatan Kanigoro, genteng di kantor tersebut rontok dan berjatuhan. Di ruang paripurna kantor DPRD Kabupaten Blitar juga cukup parah. Tembok bangunan roboh termasuk atap berjatuhan.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x