Jelang Ramadhan, Warga Jabar Padati Pusat Perbelanjaan Manfaatkan Momen Munggahan

- 10 April 2021, 19:55 WIB
Beberapa hari jelang bulan suci Ramadan 1442 H/2021 sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bandung bahkan Jawa Barat disesaki pengunjung sejak Jumat 9 April 2021 kemarin. Momen ini biasanya dimanfaatkan warga untuk munggahan atau menyambut bulan Ramadan.
Beberapa hari jelang bulan suci Ramadan 1442 H/2021 sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bandung bahkan Jawa Barat disesaki pengunjung sejak Jumat 9 April 2021 kemarin. Momen ini biasanya dimanfaatkan warga untuk munggahan atau menyambut bulan Ramadan. /Ahmad Rayadie/"PR"

PRFMNEWS – Beberapa hari jelang bulan suci Ramadan 1442 H/2021 sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bandung bahkan Jawa Barat disesaki pengunjung sejak Jumat 9 April 2021 kemarin. Momen ini biasanya dimanfaatkan warga untuk munggahan atau menyambut bulan Ramadan.

Bahkan, Pasar Baru Kota Bandung mencatatkan angka tertinggi pengunjung sejak kemarin. Sementara pusat perbelanjaan lain yang berkaitan dengan lifestyle terpantau pula ada peningkatan jumlah pengunjung.

Meski demikian, peningkatan tersebut diakui Kepala Bidang Hukum dan Hubungan antar intansi APPBI DPD Jabar, Rully Sidharta, belum seperti sebelum pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kocak! Aksi Polisi yang Pura-Pura Jadi Pengantar Paket untuk Ciduk Buronan

Baca Juga: Update Harga Sembako di Jawa Barat Jelang Ramadhan per Sabtu 10 April 2021

“Jadi overall belum kembali seperti normal. Kategori pusat perbelanjaan yang naik signifikan yang dia punya kebutuhan dasar yang sudah di dalam pusat perbelanjaannya sudah settle. Ada satu pusat perbelanjaan di Jalan Otista Bandung itu naik sangat signifikan, tapi ada yang sifatnya lifestyle itu ada peningkatan tapi tak setinggi yang di Otista,” kata Rully saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 10 April 2021.

Menurut Rully, peningkatan jumlah pengunjung itu sudah terasa sejak libur Paskah beberapa waktu lalu dan diprakirakan bakal terjadi hingga Senin 12 April 2021.

“Libur paskah ada peningkatan secara jumlah pengunjung yang masuk ke pusat perbelanjaan. Itu kalau dari kami memperkirakan ini akan berlangsung sampai hari Senin (12 April-red). Kalau misalnya Selasa itu ditentukan awal puasa, berarti sampai sehari dari bulan puasa,” ucapnya.

Baca Juga: Peringatan Hari TNI AU ke-75, di Lanud Sulaiman Ada Pagelaran Wayang Golek

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x