Pasca-Ledakan Bom Kegiatan Keagaman Gereja Katedral Makassar Dihentikan

- 28 Maret 2021, 11:43 WIB
Gereja Katedral Makassar yang merupakan Gereja tertua di Makassar dan Sulawesi Selatan
Gereja Katedral Makassar yang merupakan Gereja tertua di Makassar dan Sulawesi Selatan /Kebudayaan Kemendikbud

PRFMNEWS – Pascaledakan bom di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 28 Maret 2021, Polda Sulsel memastikan tidak ada korban jiwa yang merupakan jemaat gereja.

Namun demikian, disebutkan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. E Zulfan, kejadian ini pun mengakibatkan sejumlah orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Selain itu, Polda Sulsel pun meminta pengurus Gereja Katedral Makassar untuk mengehentikan kegiatan keagamaan untuk sementara waktu hingga keadaan terkendali.

“Ada juga beberapa akibat ledakan ini yang kita bawa ke rumah sakit untuk menerima pertolongan pertama hanya luka-luka tidak meninggal. Jumlahnya belum kita bisa pastikan berapa,” ucapnya pada wartawan di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu 28 Maret 2021.

Baca Juga: Bom di Gereja Katedral Makassar, Polda Sulsel: Potongan Tubuh Manusia Ditemukan di Depan Gereja

Baca Juga: TERKINI, Ledakan di Gereja Katedral Makassar Akibat Bom Bunuh Diri

Selain itu, kondisi gereja pun dilaporkannya tak mengalami kerusakan. Untuk itu, ia pun mengimbau warga agar tak panik menyikapi kejadian ini.

“Gereja sendiri tidak terjadi kerusakan dan tidak ada korban jiwa dari gereja. Kita mengimbau masyarakat untuk tidak panik, kami juga sudah mengamankan lokasi menutup akses menuju lokasi,” tambahnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS, Ledakan Diduga Bom Terjadi di Gereja Katedral Makassar

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x