Cegah Potensi Korupsi, KPK Kawal Penyaluran Bansos

- 5 Januari 2021, 22:18 WIB
Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara didampingi Sekjen Kemensos Hartono Laras menerima Bantuan dari PT. Astra Internasional berupa 127.232 paket sembako untuk disalurkan sebagai bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia, bertempat di Ruang Media Center Jaring Pengaman Sosial Covid-19 Lt. 2 Kantor Kementerian Sosial RI, Jalan Salemba No. 28 Jakarta Pusat, Jumat (8/5/2020)
Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara didampingi Sekjen Kemensos Hartono Laras menerima Bantuan dari PT. Astra Internasional berupa 127.232 paket sembako untuk disalurkan sebagai bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia, bertempat di Ruang Media Center Jaring Pengaman Sosial Covid-19 Lt. 2 Kantor Kementerian Sosial RI, Jalan Salemba No. 28 Jakarta Pusat, Jumat (8/5/2020) //Dok Kemensos.

PRFMNEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan tetap memantau dan mengawal penyaluran bansos (bantuan sosial) yang digulirkan Pemerintah Indonesia di tengah masa pandemi Covid-19.

Plt Juru Bicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati menyatakan, pemantauan dan pengawalan penyaluran bansos sudah dilakukan sejak awal pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Tak hanya pada penyaluran bansos yang digulirkan Pemerintah Pusat seperti Kementerian Sosial, Ipi menyebut pemantauan dan pengawalan juga dilakukan di tingkat Pemerintah Daerah.

Baca Juga: Jokowi 'Tawar' Menkes Agar Vaksinasi Beres Kurang dari Setahun

Baca Juga: Ini 5 Kecamatan di Kota Bandung dengan Positif Aktif Corona Tertinggi, Jumlah Kasus di Atas 30

Baca Juga: Ingat! Penyuntikan Vaksin Covid-19 Dilakukan Jika Sudah Halal MUI

"Dalam konteks pencegahan korupsi, KPK punya tugas koordinasi dan monitoring, yakni ikut mengawal dan memantau penyaluran bansos di masa pandemi Covid-19. Sejak awal pandemi melanda wilayah Indonesia, atau sejak April 2020, KPK sudah membentuk 15 Satgas di Kedeputian Pencegahan," tegasnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa 5 Januari 2021.

 

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x