Jokowi 'Tawar' Menkes Agar Vaksinasi Beres Kurang dari Setahun

- 5 Januari 2021, 22:01 WIB
Presiden Jokowi memberi keterangan pada 2020. Presiden resmi meluncurkan bantuan sosial non tunai pada 4 Januari 2020 yang total anggarannya mencapai Rp110 triliun.
Presiden Jokowi memberi keterangan pada 2020. Presiden resmi meluncurkan bantuan sosial non tunai pada 4 Januari 2020 yang total anggarannya mencapai Rp110 triliun. /Setkab

PRFMNEWS - Pemerintah menargetkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia selesai dalam 15 bulan. Namun, Presiden Joko Widodo 'menawar' Menkes Budi Gunadi agar bisa tuntas kurang dari setahun.

Target 15 bulan vaksinasi di Indonesia sebenarnya sudah lebih cepat dari rata-rata pelaksanaan vaksinasi di seluruh dunia yang memakan waktu 3,5 tahun.

"Kemarin saya mendapatkan informasi hitung-hitungan dari Pak Menteri 15 bulan, tapi masih saya tawar kurang dari setahun harus selesai," ujar Jokowi di Istana Negara, Selasa 5 Januari 2021 dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet.

Baca Juga: Ingat! Penyuntikan Vaksin Covid-19 Dilakukan Jika Sudah Halal MUI

Baca Juga: Perawat Siap Divaksin Covid-19 Karena Negara Menjamin Keamanan dan Efikasinya

Menurut Jokowi, dalam penanganan pandemi Covid-19 tak terkecuali vaksinasi maka semua pihak harus bekerja keras.

Sebab jika pandemi selesai, maka semua kegiatan akan kembali pulih normal kembali, masyarakat pun dapat beraktivitas normal.

"Ini kita memang harus kerja keras agar pandemi ini segera bisa kita atasi dan selesai, kita pulih normal kembali, beraktivitas normal seperti biasanya, saya kira harapan kita semuanya itu," katanya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x