Mahfud MD Hormat Pada Sikap Ketua PBNU dan PP Muhammadiyah yang Peduli Terhadap Bahaya Covid-19

- 30 November 2020, 12:53 WIB
Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD saat memberikan keterangan pers terkait pengejaran pelaku kekerasan di Sigi.
Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD saat memberikan keterangan pers terkait pengejaran pelaku kekerasan di Sigi. /Tangkapan Layar Sekretariat Presiden

PRFMNEWS - Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD menaruh rasa hormat yang tinggi kepada Ketua PBNU KH Said Aqil Siraj dan kepada Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir karena keduanya sangat peduli terhadap bahaya dari covid-19.

Mahfud MD Dalam sebuah utas atau thread di twitternya @mohmahfudmd menyatakan jika dia diminta oleh KH Said Aqil Siradj untuk melakukan tes swab karena dirinya sempat kontak pada 3 hari sebelum dia dinyatakan covid-19.

"Kamis (26/11/20) jam 14.30 saya ngobrol dengan Ketum PBNU KH Aqil Sieraj di kantor PBNU. Minggu pagi (29/11/20) beliau mengabarkan, dirinya terinfeksi Covid-19. Beliau menyarankan saya lakukan swab karena 3 hari sebelumnya kami ngobrol. Saya pun segera swab," tulis Mahfud pada awal utasnya, Senin 30 November 2020

Baca Juga: Selebgram Cantik Ayu Wulantari Tewas Bunuh Diri, Terjun dari Lantai 4 Sebuah Hotel di Bali

Di bagian kedua utasnya, Mahfud menulis jika dirinya pada Kamis sore lalu sempat akan bersilaturahmi ke Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Namun, silaturahmi tatap muka mereka tidak terlaksana usai Haedar menolak bertemu dengan alasan sedang menjaga kontak usai salah seorang yang baru ditemuinya dinyatakan covid-19.

Karena tak bersilaturahmi secara langsung, akhirnya Mahfud dan Haedar hanya bisa ngobrol lewat sambungan telepon.

"Kamis sore (26/11/20) saya kontak Ketua PP Muhammdiyah Pak Haidar Nashir. Saya ingin silaturrahim. Beliau minta tidak ditemui dulu karena beliau baru kontak dengan orang yang kemudian dinyatakan positif covid. Khawatir terjadi penularan. Kamipun sepakat bicara via telepon cukup lama pada malam harinya," cuit Mahfud.

 

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x