Mahfud MD Pastikan Tim Tinombala Kejar Pelaku Kekerasan di Sigi yang Diduga Kelompok MIT

- 30 November 2020, 08:17 WIB
Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD saat memberikan keterangan pers terkait pengejaran pelaku kekerasan di Sigi.
Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD saat memberikan keterangan pers terkait pengejaran pelaku kekerasan di Sigi. /Tangkapan Layar Sekretariat Presiden

PRFMNEWS - Kasus kekerasan di Desa Lemban Tongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada Jumat 27 November 2020 turut menjadi perhatian pemerintah.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD memastikan jika pemerintah tak akan diam. Menurutnya, Tim Operasi Tinombala dipastikan akan memburu para pelaku tersebut.

"Pemerintah akan melakukan tindakan tegas dan memburu (pelaku) melalui tim atau Satgas Operasi Tinombala, para pelaku kekejian dan kebengisan terhadap satu keluarga yang menyebabkan terbununhnya 4 orang di sigi," kata Mahfud dalam keterangan pers yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Minggu 29 November 2020.

Baca Juga: Ajay Soal Kasus Korupsi yang Menjeratnya: Ini Semata-mata Ketidaktahuan Saya

Menurutnya, Tim Tinombala sudah memulai proses pengejaran pelaku. Dan untuk sementara, pemerintah menduga pelaku merupakan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

"Memang pelakunya adalah Kelompok Mujahidin Indonesia Timur ini adalah sisa-sisa kelompok Santoso sekarang masih tersisa beberapa orang lagi, dan operasi atau Satgas Tinombala sedang mengejarnya," tegasnya.

 

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Minta Sanksi Tegas Diterapkan Agar Masyarakat Sadar Pentingnya Protokol Kesehatan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x