Kota Bandung Serius Atasi Stunting

- 30 Juni 2020, 06:12 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat membuka acara Rembuk Stunting Tahun 2020 yang dilaksanakan secara daring di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Jalan Wastuakncana, Senin, 29 Juni 2020.** HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial akan segera mengeluarkan keputusan wali kota (Kepwal) untuk menerapkan lokasi prioritas stunting 2020. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bukti keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam menekan angka stunting.

Dalam menekan angka stunting di Kota Bandung, Pemkot menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama berkomitmen menanggulangi stunting ini.

Dari hasil analisis situsasi terkini, sebanyak 15 kelurahan yang ditetapkan sebagai lokasi prioritas stunting 2020.

Baca Juga: Proses Pilkada Serentak di Kabupaten Pangandaran Memasuki Tahapan Rekrutmen PPDP

“Namun pencegahan dan penanganan stunting tidak hanya dikhususkan pada kelurahan prioritas saja. Ini menjadi prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan perangkat daerah pada tahun 2020. Sedangkan pada 2021 untuk semua kelurahan se-Kota Bandung,” ucap Oded saat membuka acara Rembuk Stunting Tahun 2020 yang dilaksanakan secara daring di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Jalan Wastuakncana, Senin, 29 Juni 2020.

Oded menyebutkan, berdasarkan data bulan penimbangan balita pada bulan Agustus 2019 di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, sebanyak 6,53% anak usia 0–23 bulan di kota Bandung mengalami stunting. Pemkot Bandung terus berupaya menekan stunting di Kota Bandung melalui sejumlah inovasi.

Ada program Beas Beureum atau Bekal Anak Sekolah Bergizi Enak dan Murah yang menyasar siswa Sekolah Dasar (SD). Kemudian ada program Rembulan, yaitu Remaja Bandung Unggul Tanpa Anemia berupa pemberian tablet tambah darah bagi remaja.

Baca Juga: Pemilik Kendaraan yang Tertimpa Pohon Bisa Ajukan Klaim Ganti Rugi ke Pemkot Bandung

"Kita juga ada Omaba (Ojek Makanan Balita) berupa bantuan makanan bergizi untuk balita. Upaya tersebut diharapkan dapat meningkatkan status gizi masyarakat khususnya anak-anak di Kota Bandung," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rifki

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X