Cegah Klaster Pasar, Polresta Bandung Bagikan Face Shield kepada Pedagang di Pasar Tradisional

- 25 Juni 2020, 11:09 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan saat memberikan face shield ke salah seorang pedagang di Pasar Segar Kopo, Taman Kopo Indah (TKI) 2, Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis (25/6/2020).**
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan saat memberikan face shield ke salah seorang pedagang di Pasar Segar Kopo, Taman Kopo Indah (TKI) 2, Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis (25/6/2020).** /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Sebagai bentuk perhatian terhadap pencegahan penyebaran covid-19, jajaran Kepolisian dari Polresta Bandung membagikan face shield atau pelindung wajah bagi para pedagang di pasar-pasar tradisional. Secara simbolis, penyerahan face shield dari kepolisian ini diserahkan di Pasar Segar Kopo, Taman Kopo Indah (TKI) 2, Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis (25/6/2020).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, pembagian face shield ini pun sebagai rangkaian acara jelang hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara.

Dikatakan Hendra, pasar merupakan salah tempat yang rawan terhadap penyebaran covid-19. Oleh karena itu perlu ada kelengkapan pelindung diri, salah satunya face shield.

Baca Juga: Kabar Gembira, Sertifikasi Halal Bagi Pelaku UMK Beromzet di Bawah Rp1 Miliar Digratiskan

"Tujuannya kami melihat dari hasil evaluasi gugus tugas provinsi ada klaster baru di pasar. Oleh karena itu serentak hari ini kita bagikan 3900 pelindung wajah," kata Hendra saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Setelah membagikan face shield, dalam rangkaian HUT Bhayangkara pihaknya akan melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah bhakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga terdampak covid-19 yang sudah diprogramkan Polri.

Baca Juga: Jalan Protokol di Kota Bandung Ditutup Lagi, Epidemiolog Nilai Pemkot Berupaya Cegah Klaster Baru

"Untuk pembagian sembako kita punya data, jadi nanti diprioritaskan untuk warga yang belum dapat bantuan dari kabupaten, provinsi, dan pusat," tegasnya.

Baca Juga: Dalam Sehari, Lab BSL-2 Kota Bandung Periksa 200 Sampel Covid-19 Dengan Penuh Ketelitian

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x