Desa Tenjolaya Wakili Kabupaten Bandung dalam Perlombaan Desa Tangguh Covid-19 Tingkat Jabar

- 24 Juni 2020, 12:44 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan ditemui di Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Rabu (24/6/2020).*
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan ditemui di Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Rabu (24/6/2020).* /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung disebut sebagai kampung tangguh karena menjadi desa terbaik dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bandung. Desa ini mengalahkan desa lainnya dalam perlombaan desa tangguh Covid-19.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, kriteria yang dinilai dari perlombaan tersebut adalah mengenai protokol kesehatan, dan ketangguhan pangan di masa pandemi. 

"Disini cukup lengkap, masyarakat diberdayakan dengan baik," kata Hendra ditemui di Desa Tenjolaya, Rabu (24/6/2020).

Baca Juga: Saran HIPMI Terkait Kartu Prakerja, Utamakan Bagi Angkatan Kerja yang Terdampak Covid-19

Di desa tersebut kata dia, protokol kesehatan diterapkan dengan baik, seperti adanya rumah isolasi, fasilitas cuci tangan yang merata, dan masyarakatnya disiplin mengenakan masker.

"Dari aspek ketahanan pangan, ternak bagus, pertanian bagus, pupuknya juga menggunakan organik, jadi hasilnya pertanian organik. Hasilnya dikemas dengan baik, dikirim ke Jakarta dan Bandung Raya, ini jadi nilai tambah bagi penghasilan warga," kata dia.

Baca Juga: Desa Tenjolaya Dinobatkan Jadi Kampung Tangguh Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bandung

Karena menjadi desa terbaik dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Bandung, Hendra mengatakan Tenjolaya bakal dipertandingkan dalam perlombaan yang sama di tingkat Jawa Barat. 

Perlombaan ini sendiri digelar kepolisian menyambut HUT Bhayangkara ke-74. 

"Mudah-mudahan menang juga, kalau menang kita akan bawa ke tingkat nasional," katanya.*

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x