Pasar Sadang Serang dan Pasar Leuwipanjang Dibuka Lagi Mulai Hari ini

- 18 Juni 2020, 12:55 WIB
Penyemprotan disinfektan di Pasar Sadang Serang, Kota Bandung, Selasa (9/5/2020)
Penyemprotan disinfektan di Pasar Sadang Serang, Kota Bandung, Selasa (9/5/2020) //Dok Humas Pemkot Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung beberapa waktu lalu melakukan penutupan terhadap dua pasar di Kota Bandung yakni Pasar Sadang Serang dan Pasar Leuwipanjang. Penutupan dilakukan karena adanya pedagang yang terkonfirmasi positif terpapar covid-19.

Namun mulai hari ini, dua pasar tersebut akhirnya dibuka kembali. Pembukaan kembali dua pasar tersebut merupakan hasil kesepakatan dalam rapat antara PD Pasar Bermartabat dan juga Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kota Bandung.

Direktur Utama PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Herry Hermawan mengatakan, selama dua pasar tersebut ditutup, tim gugus tugas penanganan covid-19 Kota Bandung melakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu, dilakukan juga rapid test pada para pedagang di dua pasar tersebut.

 

Baca Juga: Jika Ada Pedagang yang Positif Covid-19, Bupati Bandung Pastikan Tak Akan Tutup Pasar

"Setelah menjalankan sistematika seperti itu perhari ini Alhamdulillah sudah bisa dilakukan kembali pembukaan di dua pasar tersebut," kata Herry saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (18/6/2020).

Untuk pedagang yang terkonfirmasi positif covid-19, baik yang di Pasar Sadang Serang maupun di Pasar Leuwipanjang masih melakukan isolasi mandiri. Keduanya melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari dinas kesehatan (dinkes) kota Bandung.

Nantinya, jika dua pedagang tersebut daam hasil tes swab keduanya negatif, maka pedagang tersebut diperbolehkan kembali berjualan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x