Rapid Test di Pasar, Belum Ada Pedagang atau Pembeli yang Positif Covid-19 di Kabupaten Bandung

- 18 Juni 2020, 11:58 WIB
Antrean warga yang mengikuti rapid test di Pasar Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (18/6/2020).**
Antrean warga yang mengikuti rapid test di Pasar Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (18/6/2020).** /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Pada hari ini, Kamis 18 Juni 2020, tim gugus tugas penanggulangan covid-19 Kabupaten Bandung melakukan rapid test di Pasar Soreang, Kabupaten Bandung. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung Popi Hopipah mengatakan, rapid test ini dilakukan untuk mencegah adanya klaster pasar penyebaran covid-19 di Kabupaten Bandung.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung Popi Hopipah mengatakan, rapid test ini akan dilakukan secara berkala di pasar-pasar tradisional di Kabupaten Bandung.

Nantinya, jika dalam rapid test ditemukan hasil reaktif, maka warga tersebut harus menjalani tes swab. Tes swab ini harus dilakukan karena hasil reaktif pada rapid test tidak pasti positif covid-19.

Baca Juga: Mau Makan Siang? Ini 5 Menu Pilihan yang Bisa Kamu Pilih Saat Pergi ke Warteg

"Kemarin ada yang reaktif, tapi itu belum tentu positif sehingga dilakukan swab," jelas Popi saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Menurut Popi, di Kabupaten Bandung total ada 27 pasar baik itu yang dikelola Pemkab Bandung ataupun pihak swasta. Nantinya, rapid test akan dilakukan di pasar-pasar tersebut.

Untuk mencegah penyebaran covid-19 di pasar tradisional, tim gugus tugas penanggulangan covid-19 Kabupaten Bandung terus melakukan sosialisasi dan edukasi agar warga menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas di pasar.

Baca Juga: Pemkab Bandung Imbau Warga Potong Hewan Kurban di RPH Guna Hindari Kerumunan di Tengah Pandemi

"Pemerintah kabupaten Bandung sudah menyebarkan masker, tapi sayang masih saja ada yang belum menggunakan masker," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x