Hari ini PPDB Kota Bandung Jalur Prestasi dan Afirmasi Dibuka

- 15 Juni 2020, 07:30 WIB
Laman PPDB Kota Bandung
Laman PPDB Kota Bandung /

BANDUNG,(PRFM) - Hari ini, Senin (15/6/2020), menjadi hari pertama atau hari dibukanya pendaftaran peserta didik baru (PPDB) untuk tingkat SD dan SMP di Kota Bandung jalur prestasi dan afirmasi. Di tahap pendaftaran ini, para calon peserta didik dan orang tua diminta untuk bersiap menentukan pilihan sekolah dan jalur masuk yang akan ditempuh.

Sebelumnya, selama satu bulan tahapan PPDB Kota Bandung telah melewati proses pendataan. Yakni memasukkan data pribadi siswa dan persyaratan ke dalam sistem daring melalui ppdb.bandung.go.id. Setelah seluruh data lengkap di sistem, orang tua hanya tinggal menentukan pilihan dengan mengeklik opsi yang tersedia.

Baca Juga: Prajurit TNI Siap Disiplinkan Warga Agar Taati Protokol Kesehatan

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Cucu Saputra menuturkan, para orang tua harus cermat menentukan pilihan jalur maupun pilihan sekolah untuk putra putri mereka.

“Tahun ini jalur pendaftaran dibagi ke dalam dua tahap. Di tahap pertama untuk jalur afirmasi dan jalur prestasi. Jika siswa gagal masuk di tahap ini, ia bisa ikut lagi di tahap dua yang jalur zonasi atau perpindahan orang tua,” ungkap Cucu, Sabtu (13/6/2020).

Kedua tahap itu berjalan beriringan. Jalur afirmasi dan prestasi dibuka pada 15-19 Juni 2020. Sedangkan jalur zonasi dan perpindahan tugas orang tua dibuka pada 22-26 Juni 2020.

Baca Juga: Wali Kota Bogor Bima Arya Lakukan Sidak Masker, yang Tak Pakai Masker Kena Tegur

Ketika akan menentukan pilihan pada proses pendaftaran, orang tua bisa melakukannya dengan dua cara. Pertama dengan cara mandiri, kedua melalui bantuan sekolah asal.

Pada cara mandiri, orang tua siswa sebelumnya telah memiliki nama pengguna dan password untuk selanjutnya langsung bisa memasukkan data pilihan jalur dan pilihan sekolah.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x