PPDB Jabar 2020, Orangtua Diimbau Maksimalkan Pendaftaran Secara Mandiri

- 13 Juni 2020, 14:04 WIB
Laman depan pendaftar.ppdb.disdik.jabarprov.go.id.**
Laman depan pendaftar.ppdb.disdik.jabarprov.go.id.** /Tangkapan Layar

BANDUNG, (PRFM) – Gelombang satu pendaftaran pada penerimaan peserta didik baru Jawa Barat (PPDB Jabar) tahun 2020 untuk SMA dan SMK, telah ditutup pada tanggal 12 Juni kemarin.   

Sementara gelombang dua pendaftaran PPDB Jabar tahun 2020 untuk SMA dan SMK akan dimulai lagi pada tanggal 25 Juni hingga 1 Juli mendatang.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA Kota Bandung Suryana mengharapkan, para orangtua siswa PPDB Jabar tahun 2020 memaksimalkan cara secara mandiri atau online menjelang pendaftaran gelombang dua.

Baca Juga: Terminal Cicaheum Kembali Layani Penumpang Bus AKAP dan AKDP

Sebab dari hasil evaluasi gelombang satu pendaftaran PPDB Jabar tahun 2020 untuk SMA dan SMK, tidak sedikit orangtua siswa yang masih mendatangi langsung sekolah tujuan untuk meminta informasi terkait pendaftaran.

Adapun pendaftaran secara mandiri atau online dalam PPDB Jabar tahun 2020 bisa dilakukan melalui laman ppdb.disdik.jabarprov.go.id

“Kita sedang dalam situasi pandemi Covid-19. Maka pendaftaran siswa tingkat SMA dan SMK dilakukan orangtua siswa secara mandiri atau online. Ini agar kita sama-sama menekan risiko penularan Covid-19,” ucap Suryana saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (13/6/2020).

Baca Juga: Pemkab Bandung Buka Kawasan Wisata, Kamping Belum Diperbolehkan

Sementara itu demi mengantisipasi adanya orangtua siswa PPDB Jabar 2020 yang datang langsung ke sekolah, Suryana menyatakan pihaknya tetap menyiagakan petugas informasi.

“Kita tetap meyiagakan petugas informasi di setiap SMA dan SMK untuk melayani langsung jika ada orangtua siswa yang datang ke sekolah. Protokol kesehatan juga tetap diterapkan saat pelayanan langsung,” tandasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x