Wali Kota Bogor Bima Arya Lakukan Sidak Masker, yang Tak Pakai Masker Kena Tegur

- 15 Juni 2020, 07:03 WIB
Wali Kota Bima Arya memegang buku yang ia tulis selama menjalani perawatan akibat terpapar Covid-19, Sabtu (13/6/2020). Bima meluncurkan buku bertajuk "Positif", Dan seluruh keuntungan hak ciptanya disumbangkan until program edukasi masyarakat.*
Wali Kota Bima Arya memegang buku yang ia tulis selama menjalani perawatan akibat terpapar Covid-19, Sabtu (13/6/2020). Bima meluncurkan buku bertajuk "Positif", Dan seluruh keuntungan hak ciptanya disumbangkan until program edukasi masyarakat.* /Dok. Humas Kota Bogor /

BANDUNG,(PRFM) - Masker menjadi salah satu hal yang wajib digunakan saat warga melakukan aktivitas di luar rumah. Masker wajib digunakan karena menjadi salah satu protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Untuk memastikan semua warga kota Bogor menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto berkeliling kota mulai dari pemukiman warga hingga pasar. Saat berkeliling, dia meminta semua pihak mulai dari anak-anak, dewasa, pria, wanita, untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Kegiatan ini Bima namakan Sidak Masker. Kegiatan Sidak masker yang pertama ini dia bagikan di instagram pribadinya @bimaaryasugiarto.

Baca Juga: Pesepeda di Kota Bandung Harus Patuhi Rambu Lalu Lintas, Lampu Merah Tak Boleh Diterobos

Dalam video yang diunggahnya, Bima mengimbau anak yang sedang bermain untuk menggunakan masker. Selain itu, ibu-ibu yang sedang mengasuh anak pun tak luput diimbau.

Di pasar, dia mendapati pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker. Kepada warga yang kedapatan tak menggunakan masker, Bima langsung menegur dan mengingatkan warga untuk menggunakan masker.

Baca Juga: Kembali Buka, TWA Gunung Tangkuban Perahu Sosialisasikan Protokol Kesehatan Via Medsos

Bagi warga yang saat itu tak memiliki masker, Bima pun langsung memberikan dan memasangkan masker kepada warga tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bima Arya (@bimaaryasugiarto) on

 

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x