Kota Bogor Perpanjang PSBB Hingga Satu Bulan ke Depan

- 4 Juni 2020, 21:55 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya memantau kondisi Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor, Minggu (17/5/2020). Sepekan menjelang Lebaran, kondisi pasar penuh sesak oleh pembeli baju dan aksesoris.*

BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah Kota Bogor memutuskan melanjutkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masa transisi selama satu bulan ke depan.

PSBB transisi proporsional ini diberlakukan mulai Jumat, 5 Juni 2020.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim mengatakan, keputusan tersebut diambil lantaran masih ada penambahan kasus COVID-19.

Baca Juga: Wagub Uu Tinjau Kesiapan Masjid Agung Kota Tasikmalaya Jelang AKB

Menurutnya, PSBB transisi proporsional ini diberlakukan, sembari menyiapkan dan memastikan sektor-sektor yang dikecualikan maupun yang tidak dikecualikan saat PSBB, pada saat nanti beroperasi kembali, betul-betul siap menerapkan protokol kesehatan saat adaptasi kebiasaan baru (AKB). 

"Kita belum terapkan adaptasi kebiasaan baru, kita butuh masa transisi untuk memastikan bahwa bidang-bidang yang dikecualikan maupun yang tidak, bisa beroperasi dengan baik sesuai protokol kesehatan," kata Dedie saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 4 Juni 2020.

Baca Juga: Jabar Gaungkan Adaptasi Kebiasaan Baru, Aher: Harus Hati-Hati

Dedie mengatakan, secara epidemiologi dari data yang dihimpun Gugus Tugas, rasio penyebaran COVID-19 di Kota Bogor mengecil yakni mencapai 0,5 persen.

Menurutnya, jika dilihat dari grafik, perkembangan penyebaran virus Corona di daerahnya relatif landai, namun masih ada penambahan kasus.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X