Hasil Pemantauan Pemkot Cimahi Terkait Penerapan New Normal: Penggunaan Masker Sangat Baik

- 9 Juni 2020, 16:41 WIB
Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna saat membagikan masker kepada warga, Minggu (7/6/2020).
Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna saat membagikan masker kepada warga, Minggu (7/6/2020). /Instagram @ajaympriatna

BANDUNG, (PRFM) – Pemerintah Kota Cimahi memberlakukan adaptasi kebiasaan baru atau new normal sejak Jumat, 29 Mei 2020. Rencananya, pemberlakuan new normal di Kota Cimahi akan berlangsung hingga 12 Juni 2020.

Diinformasikan Kepala Seksi Penanggulangan dan Penyelamatan pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi Rully Sulfanorida, hasil pemantauan new normal di Kota Cimahi menunjukan, penggunaan masker oleh masyarakat sudah berjalan dengan sangat baik.

“Dari hasil monitoring yang kami lakukan, penggunaan masker sangat baik, di atas 80 persen warga Cimahi yang kami temui menggunakan masker,” katanya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (9/6/2020).

Baca Juga: Bahas Isu Aneksasi Palestina, Menteri Luar Negeri Bakal Ikuti Pertemuan OKI

Namun demikian, penerapan physical distancing masyarakat Kota Cimahi masih perlu ditingkatkan. Dalam pemantauan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Cimahi, tidak sedikit warga yang masih cuek untuk menerapkan Physical Distancing.

“Kami menilai, warga Kota Cimahi mulai menganggap biasa Virus Corona (Covid-19) ini. Oleh karena itu kita terus gencar mengingatkan kepada masyarakat bahwa betapa bahayanya Covid-19 ini,” ujar Rully.

Adapun beberapa kebijakan new normal, yakni toko dan restoran di Kota Cimahi sudah diperbolehkan. Selama pemberlakuan new normal, toko dan restoran hanya boleh melayani 50 persen pengunjung dari total kapasitas daya tampung.

“lebih dari 80 persen aktivitas masyarakat sudah kembali normal. Kemacetan arus lalu lintas sudah nampak kembali,” imbuh Rully.

Rully menambahkan, Pasar Antri yang sempat ditutup karena adanya pedagang yang terpapar Covid19, kini telah dibuka kembali. Selain hanya memperbolehkan pedagang yang dinyatakan negatif Covid-19, jam operasional Pasar Antri hanya sampai pukul 12.00 WIB.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x