Tren Bersepeda Menjamur, Dishub : Hormati Pengguna Jalan lain

- 14 Juni 2020, 08:40 WIB
 Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Minggu (14/6/2020) pagi ini dipenuhi oleh masyarakat yang berolahraga menggunakan sepeda. Terlihat banyak sekali pesepeda yang melintas dan tidak sedikit juga dari mereka berswafoto di pinggir jalan. *Rizky Perdana/ PRFM
Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Minggu (14/6/2020) pagi ini dipenuhi oleh masyarakat yang berolahraga menggunakan sepeda. Terlihat banyak sekali pesepeda yang melintas dan tidak sedikit juga dari mereka berswafoto di pinggir jalan. *Rizky Perdana/ PRFM / *Rizky Perdana/ PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Euforia bersepeda di masa pandemi Covid-19 tak bisa dihindarkan. Sepeda dinilai menjadi moda transportasi alternatif pada pandemi saat ini.

Kendati demikian banyak para pesepeda yang belum mengetahui aturan bersepeda di jalan raya. Untuk itu, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan gencar mengkampanyekan protokol kesehatan dan keselamatan menggunakan sepeda.

"Inisiasi ini dari komunitas pesepeda karena di masa Covid ini ternyata pengguna sepeda semakin menjamur," kata Kasi Bina Transportasi Dishub Kota Bandung, Sultoni, saat on air di Radio PRFM, Minggu (14/6/2020).

Baca Juga: Minggu Pagi Ini, Kota Bandung Jadi Lautan Pesepeda

Sultoni menjelaskan dalam sosialisasi ini Pemkot mengajak para pesepeda untuk tetap mengikuti aturan lalu lintas yang berlaku. Seperti menaati rambu lalu lintas, menghormati pengguna jalan lain dan bersepeda di jalur semestinya.

"Bersepeda jangan sporadis, harus menghormati pengguna jalan lain, pakai masker dan sarung tangan harus ada jarak dengan pesepeda jalan lain," jelasnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Ingin Geser Euforia Bersepeda Saat Pendemi Menjadi Sebuah Budaya

Lebih lanjut Sultoni mengimbau kepada para pesepeda agar tetap menerapkan protokol kesehatan apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Sepeda itu sehat tapi harus menerapkan protokol kesehatan," tukasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x