Terminal Leuwipanjang Masih Belum Layani Perjalanan Jarak Jauh

- 8 Juni 2020, 12:23 WIB
Terminal Leuwipanjang.*/Armin Abdul Jabbar/
Terminal Leuwipanjang.*/Armin Abdul Jabbar/ /

BANDUNG,(PRFM) - Meski kini pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jawa Barat diberlakukan secara proporsional, tidak membuat bus antar kota dalam provinsi (AKDP), ataupun antar kota antar provinisi (AKAP) langsung beroperasi begitu saja. Hingga hari ini, belum ada bus AKDP maupun AKAP yang beroperasi dari dan menuju Terminal Leuwipanjang Kota Bandung.

Kepala Terminal Leuwipanjang, Rochmat mengatakan, hingga saat ini tak ada satupun trayek bus jarak jauh yang beroperasi di Terminal Leuwipanjang. Yang kini beroperasi di Terminal Leuwipanjang hanyalah bus kota dan Angkutan kota (Angkot).

Baca Juga: Masyarakat Umum Kini Boleh Naik KLB, Tapi Dengan Syarat Tertentu

"Situsi terminal saat ini kosong tak ada bus," kata Rochmat saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin (8/6/2020).

Disebutkan Rochmat, meski belum ada bus jarak jauh yang beroperasi, masih saja ada warga yang datang. Namun karena tak menemukan bus yang diharapkan, akhirnya warga kembali pulang.

Rochmat menyatakan, rencananya Terminal Leuwipanjang Kota Bandung akan kembali melayani pemberangkatan dan kedatangan bus jarak jauh mulai 13 Juni nanti, atau setelah berakhirnya PSBB di Kota Bandung.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, Produksi Animasi Tetap Berjalan, Tapi Bisnisnya Terdampak

"Terminal Leuwipanjang menunggu instruksi dari pak wali kota dan kepala dinas perhubungan kota Bandung menunggu selesainya PSBB kota Bandung tanggal 12 nanti," katanya.

Sebelum bus kembali beroperasi, Rochmat memastikan jika kini pihaknya sudah mulai menyiapkan penerapan protokol kesehatan di terminal. Penyemprotan disinfektan rutin dilakukan dan juga kini dibuat batas-batas agar warga yang datang ke Terminal bisa menerapkan physical distancing.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x