Agar Ada Physical Distancing, di Tuban Ada Starting Grid ala MotoGP di Lampu Merah

- 8 Juni 2020, 08:49 WIB
Starting Grid MotoGP yang dibuat Dishub Tuban yang viral.**
Starting Grid MotoGP yang dibuat Dishub Tuban yang viral.** /INSTAGRAM @tuban.hits

BANDUNG,(PRFM) - Protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak wajib diterapkan warga dalam semua aktivitas dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

Kini, berbagai tempat mulai memberlakukan pembatasan dengan membuat tanda-tanda khusus agar ada jarak antara satu orang dengan orang lain.

Namun, kini viral adanya batas kendaraan di lampu merah di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Agar ada jarak antara satu motor dengan motor lain, jajaran Dishub Kabupaten Tuban membuat garis mirip Starting Grid di sirkuit balap.

Baca Juga: Ojek Online di Bodebek Masih Belum Diperbolehkan Angkut Penumpang

Dengan adanya garis tersebut, setiap pemotor saat menunggu lampu merah menjadi hijau harus berhenti di garis-garis yang telah dibuat.

Mengutip dari akun instagram Dishub Kabupaten Tuban, garis ini sengaja dibuat dengan tujuan edukasi kepada warga agar di tengah pandemi covid-19 ini harus menerapkan protokol kesehatan.

Selain membuat garis, Dishub Kabupaten Tuban pun membuat papan imbauan yang mewajibkan setiap pengendara untuk tetap menggunakan masker.

Baca Juga: Jika Jadi Juara Liga Inggris Musim ini, Klopp Usul Parade Juara Digelar Musim Depan

"Dinas Perhubungan Kab. Tuban bekerja sama dengan Satlantas Polres Tuban melakukan uji coba penerapan physical distancing di traffic light. Tujuannya adalah mengedukasi dan mengingatkan masyarakat di masa pandemi covid-19 ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di mana pun berada, tidak terkecuali di jalan raya khususnya di area traffic light saat lampu merah. Semoga masyarakat Tuban bisa turut serta mengingat dan menerapkan physical distancing di mana pun berada," tulis Dishub Kabupaten Tuban dalam keterangan video yang diunggahnya di instagram @dishub.tuban.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x