Jajaran Polsek Lembang Mulai Berkoordinasi dengan Tempat Wisata di Lembang

- 2 Juni 2020, 11:05 WIB
SUASANA wisata terbaru berupa bangunan-bangunan Asia di The Great Asia Afrika di Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung, Rabu (11/12/2019). ARIF HIDAYAH/“PR”

BANDUNG,(PRFM) - Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat biasanya di libur lebaran kerap menjadi tujuan wisata. Namun tak seperti biasanya, di libur lebaran kali ini kawasan Lembang menjadi sepi tak dipenuhi hiruk pikuk pelancong.

Namun demikian, Kabupaten Bandung Barat menjadi salah satu daerah yang diperbolehkan menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Jawa Barat karena masuk dalam zona biru. Maka dari itu, tempat wisata di Lembang pun kini mulai bersiap buka kembali.

Baca Juga: Pemerintah Putusakan Tak Ada Pemberangkatan Jamaah Haji Tahun ini

Kapolsek Lembang Kompol Sarce Christiaty Leo Dima memastikan jika kini pihaknya mulai melakukan pemetaan untuk mengawasi pembukaan lokasi wisata di kawasan Lembang. Nantinya, di setiap tempat wisata akan ada pos pemantauan.

"Sesuai dengan instruksi presiden dan juga perintah dari Bapak Kapolres Cimahi bahwa di tempat-tempat wisata yang ada ini harus ada pos yang diisi TNI/Polri," sebut Sarce saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (2/6/2020).

Baca Juga: Jalan di Kota Bandung Tak Ada Lagi yang Ditutup, Damri Operasikan 11 Trayek Mulai Hari ini

Sarce mengatakan, saat ini pihaknya kini mulai berkoordinasi dengan para pengusaha tempat wisata di Lembang untuk menyediakan segala macam sarana pendukung penerapan protokol kesehatan.

Pengawasan yang dilakukan, tegas Sarce, dilakukan bukan hanya di luar tempat wisata. Di dalam tempat wisata pun TNI/Polri akan melakukan pengawasan di dalam tempat wisata agar tetap menggunakan masker, jaga jarak aman, dan tidak berkerumun.

Baca Juga: Penerapan New Normal di Industri Diminta Jangan Sampai Rugikan Buruh

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X