Ada PSBB Provinsi, Semua Mall di Kota Bandung Masih Tetap Tutup

- 5 Mei 2020, 10:00 WIB
Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasilah (kebaya putih) saat mendatangi Metro Indah Mall, Kamis (16/4/2020) siang.
Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasilah (kebaya putih) saat mendatangi Metro Indah Mall, Kamis (16/4/2020) siang. /TOMMY RIYADI/PRFM.

BANDUNG,(PRFM) - Kota Bandung resmi tidak akan memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Namun, PSBB masih akan diberlakukan di Kota Bandung karena ada keputusan PSBB tingkat provinsi Jawa Barat yang diikuti semua kota/kabupaten di Jawa Barat termasuk kota Bandung.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bandung sekaligus Koordinator Bidang Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Elly Wasilah mengatakan selama PSBB provinsi mall di kota Bandung akan tetap tutup. Namun, dia memastikan beberapa gerai yang diperbolehkan buka pada PSBB Bandung Raya kemarin masih akan tetap boleh buka.

Baca Juga: Sobat Ambyar Kian Ambyar Karena Didi Kempot sang Godfather of Broken Heart Meninggal

"Hari ini selesai (PSBB kota Bandung), dan besok kita ikut PSBB Jawa Barat, adi tetep mall tutup. Tapi bisa belanja lewat online, terus gerai makanan dan minuman masih boleh buka tapi take away atau dibawa pulang ngga makan di tempat," kata Elly saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Selasa (5/5/2020).

Selanjutnya, terkait ketersediaan pangan di Kota Bandung Elly memastikan stoknya aman terkendali hingga lebaran nanti. Bahkan ketersediaan pangan ini dipastikan aman disemua tempat perbelanjaan.

Baca Juga: Didi Kempot Meninggal Dunia di RS Kasih Ibu Solo Pagi Tadi

"Warga kota Bandung tak perlu khawatir semua tersedia di retail, toko modern, dan juga pasar tradisional" sebutnya.

Namun diakui dirinya harga gula putih masih cukup tinggi. Namun stoknya masih aman.

Elly menambahkan, untuk menstabilkan harga gula, pemerintah pusat telah mengimpor gula putih. Diharapkan saat gula putih sudah didistribusikan ke daerah bisa menstabilkan harga gula.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x