37 Makam Terdampak Longsor di TPU Cikutra Dipindahkan ke Blok G

- 3 Mei 2020, 14:12 WIB
Tim gabungan dari Pemkot Bandung mempercepat penanganan longsor di TPU Cikutra dengan memindahkan makam yang terkena longsor ke tempat lebih aman, Minggu (3/5/2020)
Tim gabungan dari Pemkot Bandung mempercepat penanganan longsor di TPU Cikutra dengan memindahkan makam yang terkena longsor ke tempat lebih aman, Minggu (3/5/2020) //DOk Humas Pemkot Bandung.

BANDUNG, (PRFM) – Sebanyak 37 makam di Taman Pemakaman Umum (TPU) Cikutra Kota Bandung, sudah dipindahkan oleh tim gabungan Pemerintah Kota Bandung dan warga setempat.

Sekretaris Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bandung Agus Hidayat mengatakan, 37 makam tersebut merupakan makam-makam yang terdampak longsor yang terjadi pada Jumat (1/5/2020) malam kemarin.

Total 37 makam itu merupakan makam-makam yang sebelumnya tersebar di Blok E dan Blok F TPU Cikutra.

Baca Juga: Data Bocor, Pengguna Tokopedia Diminta Ubah Password

“Sejak Sabtu (2/5/2020) siang kemarin, kemarin sudah melakukan prosesi pemakaman kembali jenazah-jenazah yang makamnya terdampak longsor. Sebanyak 37 makam ini merupakan makam-makam yang tergerus longsor dan nyaris tergerus longsor,” tutur Agus saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu (3/5/2020).

Untuk menghindari risiko terjadinya longsor susulan, 37 makam ini dipindahkan ke Blok G TPU Cikutra.

Baca Juga: Tak Hanya Perkara Ibadah, Puasa Juga Ternyata Bisa Cegah Penuaan Dini

Adapun sejumlah jenazah yang sempat diberitakan hanyut ke sungai akibat longsor, telah dievakuasi dan dimakamkan kembali di Blok G TPU Cikutra.

“Kami sudah koordinasi dengan para pihak keluarga, karena keterbatasan waktu dan jarak maka kami putuskan untuk pindahkan terlebih dahulu makam terdampak longsor ke Blok G,” imbuh Agus.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x