37 Makam di TPU Cikutra Tergerus Longsor

- 2 Mei 2020, 15:46 WIB
Situasi TPU Cikutra usai terjadi longsor, Jumat (1/5/2020) malam
Situasi TPU Cikutra usai terjadi longsor, Jumat (1/5/2020) malam //Dok Kecamatan Cibeunying Kaler.

BANDUNG, (PRFM) – Sedikitnya 37 makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikutra, Kota Bandung, tergerus material longsor yang terjadi pada Jumat (1/5/2020) malam.

Camat Cibeunying Kaler Suardi menuturkan, 37 makam yang tergerus longsor itu tersebar di tiga titik area TPU Cikutra, yakni Blok E, Blok F dan sebidang tanah wakaf yang berada di seberang Blok F.

Baca Juga: Terdampak Corona, Satu Keluarga di Arcamanik Tidak Bisa Beli Bahan Makanan

Hingga Sabtu (2/5/2020) siang, masih ada satu makam (beserta jenazah) yang belum ditemukan akibat tergerus longsor. Pasalnya, Blok E dan F area TPU Cikutra terletak di bantaran sungai.

Sementara itu, 36 makam telah ditangani dan dipindahkan ke Blok lain area TPU Cikutra.

“Total makam yang terbawa material longsor sebanyak 37 makam. 37 makam ini tersebar di Blok E, Blok F, dan tanah wakaf di seberang Blok F,” jelas Suardi saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (2/5/2020).

Situasi TPU Cikutra usai terjadinya longsor, Jumat (1/5/2020) malam.
Situasi TPU Cikutra usai terjadinya longsor, Jumat (1/5/2020) malam. /Dok Kecamatan Cibeunying Kaler.
Untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan, deretan makam yang berada di Blok E dan F serta tanah wakaf di seberang Blok F area TPU Cikutra, akan pindahkan ke Blok lain yang dinilai lebih aman jika terjadi hujan deras.

“15 makam tersisa yang ada di Blok E akan dipindahkan ke Blok G, karena khawatir terjadi longsor. Di blok F, ada 4 makam yang sudah dipindahkan dan 2 makam yang lokasinya dikhwatirkan terjadi longsor, akan juga dipindahkan. Sebanyak 3 makam yang berada di tanah wakaf di seberang Blok F sudah pindahkan, tinggal satu makam lagi yang masih evakuasi,” pungkas Suardi.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x