Longsor Tutup Aliran Sungai Cikakak, 197 Rumah Warga Terendam Banjir

- 2 Mei 2020, 12:50 WIB
ILUSTRASI Banjir.*
ILUSTRASI Banjir.* /PRFM

BANDUNG, (PRFM) – Hujan deras yang terjadi pada Jumat (1/5/2020) malam hingga Sabtu (2/5/2020) dini hari di Kota Bandung mengakibatkan longsoran yang menutup aliran Sungai Cikakak di Kelurahan Sukabungah, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

Imbasnya, sebanyak 197 rumah di RW 03 dan RW 06 Kelurahan Sukabungah terendam banjir. Kepala Diskar PB Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan pihaknya mendapatkan laporan pada Jumat (1/5/2020) malam.

Ketika datang di lokasi, petugas langsung melakukan penyedotan air dengan mesin hingga Sabtu (2/5/2020) sembari menunggu bantuan Dinas Pekrejaan Umum (DPU).

Baca Juga: PSBB Provinsi Jawa Barat Akan Dibarengi dengan 40 Ribu Swab Test

“Anggota kami menerima laporan banjir sekira pukul 10/11 malam. Penyedotan dilakukan sampai pagi,” jelasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu (2/5/2020).

Ia mengatakan, salah satu penyebab banjir ini dikarenakan lebar sungai yang menyempit. Sehingga debet air yang tinggi tidak bisa tertampung.

Karenanya, pihaknya terus giat melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan bencana yang mungkin terjadi.

Baca Juga: Surplus Beras, Gubernur: Jawa Barat Bisa Jadi Lumbung Padi Nasional

“Kami hanya melakukan bantuan, ada pengaduan kami bantu. Selanjutnya kami hanya melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Tidak hanya kebakaran saja, kaitan dengan kebencanaan juga kami lakukan,” paparnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x