Seorang PDP di RSUD Al-Ihsan Kabur, Tapi Sudah Berhasil Dijemput Lagi

- 30 April 2020, 08:11 WIB
Ilustrasi pasien di rumah sakit.
Ilustrasi pasien di rumah sakit. /Dok PRFM.

BANDUNG,(PRFM) - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Bandung Yudi Abdurrahman membenarkan adanya pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Al-Ihsan Baleendah, Kabupaten Bandung melarikan diri dari ruang perawatan pada Rabu (29/4/2020).

"Kemarin sore kami mendapatkan informasi bahwa ada seorang PDP yang menunggu hasil swab dia keluar dari rumah sakit dan Alhamdulillah pada pukul 11 malam oleh tim gugus tugas sudah ditemukan dan kembali ke rumah sakit," ucap Yudi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis (30/4/2020).

Baca Juga: Dewan Minta Warga Semakin Disiplin di Sisa Waktu PSBB agar PSBB Tak Diperpanjang

Disebutkan Yudi, pasien tersebut merupakan warga Banjaran, Kabupaten Bandung. Dia kabur dari rumah sakit karena merasa bosan berada di rumah sakit.

"Itu mungkin dia rindu ke keluarga dan ingin bertemu keluarga," sebutnya.

Dalam penjemputan kembali PDP tersebut, tim dari RSUD Al-Ihsan bersama dengan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Bandung bekerja sama dengan aparat kewilayahan serta puskesmas terdekat.

Baca Juga: Hasil Rapid Test, 2 Ribu Warga Jabar Terindikasi Positif Covid-19

Atas kejadian ini, Yudi akan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit agar bisa meningkatkan keamanan. Sehingga kejadian seperti ini tidak kembali terulang.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x