Dewan Minta Warga Semakin Disiplin di Sisa Waktu PSBB agar PSBB Tak Diperpanjang

- 30 April 2020, 07:57 WIB
Petugas kepolisian menindak pengendara yang melanggar aturan berkendara saat pelaksanaan PSBB di Bandung Raya, Rabu (22/4/2020).*
Petugas kepolisian menindak pengendara yang melanggar aturan berkendara saat pelaksanaan PSBB di Bandung Raya, Rabu (22/4/2020).* /Rizky Perdana

BANDUNG,(PRFM) - Dalam upaya mengurangi aktivitas warga, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Bandung menambah ruas jalan yang ditutup. Pada Rabu (29/4/2020) kemarin Jalan Buah Batu dan Jalan Dewi Sartika ditutup.

Menanggapi hal ini Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Yudi Cahyadi meyakini jika gugus tugas sangat paham betul daerah mana saja yang berpotensi da kerumunan massa sehingga harus dilakukan penutupan jalan.

Baca Juga: Soal Bantuan untuk Warga Non DTKS, Pemkot Bandung Tunggu Kepastian Pemprov Jabar

Diakui Yudi, dari laporan yang diterimanya, masih banyak warga yang melanggar Perwal nomor 16 tahun 2020 tentang pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Maka dari itu dia minta warga untuk mematuhi semua aturan PSBB.

"Ya meskipun selama di banding hari pertama dan hari ketujuh memang pelanggaran itu relatif turun. Dan ini sudah setengah jalan PSBB selama 14 hari jadi pemkot harus meningkatkan intensitasnya sehingga Pemkot Bandung ada rencana penutupan beberapa jalur yang harapannya menahan laju pergerakan orang," papar Yudi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu (29/4/2020).

Baca Juga: Hasil Rapid Test, 2 Ribu Warga Jabar Terindikasi Positif Covid-19

Terkait perpanjangan PSBB, Yudi menyerahkan kepada hasil evaluasi gugus tugas. Namun dirinya sangat berharap PSBB di Kota Bandung tidak diperpanjang.

"Mudah-mudahan partisipasi masyarakat dalam menahan laju pergerakan dirinya masing-masing ini bisa sukses dan mudah-mudah ini (PSBB) tidak diperpanjang," harapnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x