Yana Berharap PSBB Kota Bandung Tidak Perlu Diperpanjang

- 29 April 2020, 15:37 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. /Instagram @kangyanamulyana.

BANDUNG,(PRFM) - Meski baru diterapkan selama sepekan, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana berharap pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung tidak diperpanjang.

Orang nomor dua di Pemkot Bandung ini berkaca pada pelaksanaan PSBB di wilayah Bodebek yang terpaksa harus diperpanjang.

“Saya berharap tidak, makanya saya lihat semakin lama masyarakat juga, kita makan obatnya semakin lama dan semakin pahit. Kemungkinan baru terlihat nanti hari ke 12, karena kita semuanya harus serba terukur apakah terjadi penurunan, kalau bertambah berarti diperpanjang,” kata Yana di Balaikota, Rabu (29/4/2020).

Baca Juga: Ini Kata Yana Soal Perluasan Penutupan Jalan Selama PSBB

Menurut Yana, Pemerintah terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 dengan berbagai cara.

Namun hal ini sangat bergantung kepada masyarakat sendiri, dalam menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan WHO saat masa pandemi.

Terkait pengawasan di cek poin yang dinilai masih belum maksimal, Yana mengatakan hal tersebut menjadi bagian yang setiap hari dilakukan evaluasi.

Termasuk diantaranya, penempatan petugas di cek poin selama 24 jam, dengan pola pergantian shift.

“Saya pikir kalau shift enggak terlalu susah, karena kan sekarang dua shift jam 6 sampai jam 2, terus sampai jam 8 malam. Saya pikir satu shift lagi mungkin bisa. Kalau saya lihat pengawasan masih belum merata, karena saya lihat di cek poin sini masih ada yang mentolerir, di cek poin berikutnya tidak. Jadi saya pikir mari kita sama-sama menerapkan standar protokol kesehatan WHO,” katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x