Warga dan Pemkot Masih Berdiskusi Terkait Penggunaan Hotel Gino Feruci jadi Rumah Singgah

- 28 April 2020, 08:32 WIB
Hotel Gino Feruci Jalan Kebonjati, Kota Bandung.**
Hotel Gino Feruci Jalan Kebonjati, Kota Bandung.** /HUMAS KOTA BANDUNG

BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana menjadikan Hotel Gino Feruci di Jalan Kebonjati, Kecamatan Andir sebagai rumah singgah bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Andir, Yadi Supriyadi mengapresiasi langkah ini meskipun informasi terkait penggunaan Hotel Gino Feruci Jalan Kebonjati sebagai rumah singgah ODP dan OTG ini dinilai mendadak. Terlebih penggunaan Hotel Gino Feruci Jalan Kebonjati ini masih menuai penolakan dari warga.

Baca Juga: Kapolrestabes : Jika Ada Balap Liar di Kota Bandung, Laporkan!

"Kemarin baru kita mengetahuinya dan itu pun masih proses rencana karena kita harus ada kesepakatan dengan warga setempat yang berdekatan dengan Hotel Gino Feruci," ucap Yadi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Selasa (28/4/2020).

Disebutkan Yadi, pada hari Senin (27/4/2020) kemarin ada pertemuan warga dengan beberapa pihak terkait penggunaan Hotel Gino Feruci di Jalan Kebonjati. Beberapa warga mengutarakan penolakan penggunaan Hotel Gino Feruci Jalan Kebonjati sebagai rumah singgah ODP dan OTG.

Warga yang menolak mengaku khawatir tertular penyakit Covid-19 dari mereka yang singgah di hotel tersebut. Namun proses pembicaraan belum menemukan titik temu sehingga akan ada pertemuan lain agar didapatkan titik temunya.

Baca Juga: Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Dalem Kaum Kota Bandung, Polisi : Negatif Covid-19

"Insya Allah akan ada pertemuan lagi sampai ada titik temu," ujarnya.

Masyarakat, sambung Yadi, belum mengetahui kapan Hotel Gino Feruci Jalan Kebonjati ini mulai digunakan sebagai rumah singgah ODP dan OTG. Namun yang pasti, penggunaan Hotel Gino Feruci Jalan Kebonjati sebagai rumah singgah ODP dan OTG ditawarkan langsung oleh pihak hotel kepada Pemkot Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah