Oded Minta Warga Bandung Patuhi Aturan PSBB

- 22 April 2020, 18:55 WIB
Oded ketika berbincang di Radio PRFM
Oded ketika berbincang di Radio PRFM /dok. PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung telah dilaksanakan pada Rabu (22/4/2020). Terdapat beberapa hal yang perlu dievaluasi dalam pelaksanaan PSBB ini.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial yang melakukan peninjauan langsung ke lokasi cek point PSBB mengatakan, masih banyak pelanggaran yang terjadi di lapangan, terutama pengendara roda dua.

"Masih banyak pelanggaran roda dua, mereka tidak memakai masker, sarung tangan, dan masih berboncengan," kata Oded di Pendopo Walikota Bandung, Rabu (22/4/2020).

Baca Juga: Grab Beri Jaminan Pendapatan Untuk Driver yang Terkena Corona

Selain roda dua, pengendara roda empat juga masih banyak yang tidak mengenakan masker. Mereka juga kata Oded, sebagian besar belum menerapkan jaga jarak penumpang.

"Penumpang (penumpang mobil) ada yang masih full (penuh)," kata dia.

Lebih jauh ia pun meminta warga mematuhi aturan PSBB. Selama 13 hari ke depan, warga Kota Bandung diminta untuk tetap tinggal di rumah, jika pun keluar harus menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Mudik Dilarang, Tol Layang Japek Bakal Ditutup Mulai 24 April

"Mudah-mudahan warga mengikuti aturan yang diberikan, terutama kita harus diam di rumah, kalaupun harus keluar wajib memakai masker, cuci tangan, jangan makan sembarangan, dan olahraga supaya stamina kuat," kata dia.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x