Kodim 0618/BS Sebar Anggota di Semua Pos Cek Point PSBB Kota Bandung

- 22 April 2020, 16:04 WIB
PETUGAS memegang poster imbauan dalam pelaksanaan PSBB di Jalan Pasteur, Kota Bandung, Rabu (22/4/2020).*
PETUGAS memegang poster imbauan dalam pelaksanaan PSBB di Jalan Pasteur, Kota Bandung, Rabu (22/4/2020).* /HUMAS PEMKOT BANDUNG

BANDUNG,(PRFM) - Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0618/Berdiri Sendiri Kota Bandung ikut bertugas dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung.

TNI masuk ke dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bidang Keamanan, bersama kepolisian, Satpol PP, Dishub dan instansi lainnya.

Dandim 0618/BS, Kolonel M. Herry Subagyo mengatakan, pihaknya memperbantukan anggota di semua pos cek point yang tersebar di Kota Bandung.

"Bersama jajaran polisi dan Dishub kita perkuat di semua ring (cek point)," kata Herry di Jalan Djunjunan (Pasteur), Kota Bandung, Rabu (22/4/2020).

Baca Juga: Hari Pertama PSBB, Oded Sebut Kesadaran Masyarakat Pakai Masker Tinggi

Ia menambahkan, setelah merebanyaknya pandemi Covid-19, jajaran TNI sudah diperbantukan baik di dalam maupun di luar instansi.

Di internal, pihaknya melakukan pencegahan agar tidak ada anggota yang terpapar. Sementara di luar, pihaknya berpedoman pada tugas di kewilayahan.

Kodim 0618/BS berkontribusi melakukan pecegahan dan penanganan corona baik itu penyemprotan disinfektan, menyalurkan bantuan sosial dan lain sebagainya.

"Kita upayakan untuk membantu Gugus Tugas agar penyebaran corona bisa kita reduksi," kata dia.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x