Hari Pertama PSBB, Oded Sebut Kesadaran Masyarakat Pakai Masker Tinggi

- 22 April 2020, 15:45 WIB
PETUGAS kepolisian mengecek suhu tubuh pengendara motor di Jalan Pasteur, Kota Bandung, Rabu (22/4/2020).*
PETUGAS kepolisian mengecek suhu tubuh pengendara motor di Jalan Pasteur, Kota Bandung, Rabu (22/4/2020).* /HUMAS PEMKOT BANDUNG

BANDUNG,(PRFM) - Di hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung, Rabu (22/4/2020), Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, masyarakat sudah cukup sadar dan disiplin, terutama pengendara yang hampir semuanya mengenakan masker.

Hal itu sampaikannya setelah meninjau langsung pelaksanaan PSBB di pos cek point Jalan Pasteur.

"Kita lihat kalau yang pakai masker hampir 99%, ini udah bagus baik itu pengendara motor maupun mobil," kata Oded di sela pantauan check point Jalan Pasteur.

Baca Juga: Terkait Aturan PSBB, Oded Tegaskan Motor Hanya Boleh Digunakan Oleh Satu Orang

Sementara yang menjadi perhatiannya adalah mengenai masih banyaknya pengendara yang berboncengan. "Tinggal yang pakai motor berboncengan, ini perlu kita evaluasi," kata Oded.

Oded mengatakan, pihaknya akan rutin mengevaluasi pelaksanaan PSBB setiap harinya. PSBB di Kota Bandung sendiri akan diberlakukan selama 14 hari ke depan.

"Sosialisasi dan evaluasi akan terus dilakukan, kurangnya apa. Karena yang namanya pelaksanaan sebuah aturan tentu harus terus dievaluasi," katanya.

Baca Juga: 150 Pengendara Roda Empat Lakukan Pelanggaran di Hari Pertama PSBB Kota Bandung

Terkait masih banyaknya pelanggaran di hari pertama, Oded mengatakan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi PSBB ini secara masif dari mulai tingkat kewilayahan.

Tak hanya bagi warga Bandung, sosialiasi juga akan dilakukan kepada warga luar Bandung yang sering beraktivitas di Kota Bandung.

"Sosialisasi ada dua hal, edukasi kepada internal warga terus kita lakukan melalui kewilayahan. Dan ke eksternal kita pakai media, mohon ke teman-teman wartawan juga ikut sosialisasikan," kata dia.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x