Oded Lepas Petugas Kantor Pos yang Akan Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Corona

- 22 April 2020, 14:58 WIB
 Walikota Bandung Oded M Danial melepas petugas kantor POS yang akan mendistribusikan bantuan sosial bagi warga terdampak corona di Balai Kota Bandung, Rabu (22/4/2020).*
Walikota Bandung Oded M Danial melepas petugas kantor POS yang akan mendistribusikan bantuan sosial bagi warga terdampak corona di Balai Kota Bandung, Rabu (22/4/2020).* /TOMMY RIYADI/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Bertempat di Balai Kota Bandung, Rabu (22/4/2020), Wali Kota Bandung Oded M Danial melepas para petugas Kantor Pos yang akan mengirimkan bantuan sosial bagi warga terdampak corona.

Menurut Oded, bantuan tersebut akan didistribusikan bagi warga yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Di hari pertama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), kita melepas petugas Kantor Pos yang akan menyampabikan bansos berupa uang tunai kepada warga yang terdaftar DTKS," kata Oded.

Baca Juga: PSBB, Pemkot Cimahi Akan Lakukan Rapid Test

Menurut Oded, pada tahap pertama ini, bantuan akan diberikan kepada 63.000 Kepala Keluarga (KK).

Bantuan tersebut berupa uang tunai senilai Rp300 ribu per KK. Ini untuk melengkapi bantuan dari pemerintah pusat yang sebelumnya sudah disalurkan.

"Uang tunai Rp300 ribu untuk melengkapi mereka yang sudah dapat bantuan dari pusat Rp200 ribu, jadi total bantuan Rp500 ribu," kata Oded.

Baca Juga: Negara Jangan Abai dengan Isu Radikalisme di Tengah Pandemi Corona

Sementara itu bantuan untuk warga non DTKS masih dalam prose koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

"(DTKS) masih dalam proses, masih koordinasi dengan gubernur," kata dia.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x